Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 6 March 2013

Kampung Media Gelar Bimtek Internet Sehat


KM. LENGGE WAWO,- Puluhan siswa SMAN 1 Woha mendapatkan bimbingan teknis berkaitan dengan penggunaan jaringan internet bagi pelajar sekolah yang ramah dan Safety/Riding. Kegiatan yang dihelat di aula SMAN 1 Kecamatan Woha, Rabu (5/3), dibuka oleh Kepala Bidang Kominfo Kabupaten Bima, Drs Masykur, MM dengan menampilkan pemateri dari Koordinator Kampung Media NTB, Fairul Abadi alias Abu Macel dan pemateri dari Telkomsel, Wiboko, yang dipandu oleh Heryanto, S.Pd.


Menurut Masykur, pengaruh internet bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat sangat besar terutama bagi pengguna. Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan dimanfaatkan dalam setiap aspek kehidupan. Namun, teknologi bukan saja membawa Manfaat tetapi juga Mudharat.

Menjadi bermanfaat, kata mantan Camat Wawo ini jika sang pengguna memanfaatkan teknologi dengan benar, tetapi menjadi mudharat jika sang pengguna memanfaatkan teknologi secara brutal dan salah.
Oleh karena itu, kata dia, perlu memulai sesuatu itu dengan nawaitu yang baik. Kalau niatnya baik maka paling tidak berbagai pilihan dalam media itu akan dipilih yang baik-baik, meski banyak tawaran lain yang

mengiurkan selera nafsu. Teknologi juga sering digunakan bahkan selalu, untuk media publikasi baik itu publikasi positif maupun negatif. Segala penyalahgunaan pasti ada konsekuensi yang harus ditanggung cepat atau lambat. “Internet adalah gudangnya ilmu, tetapi juga gudangnya kejahatan. Jadi bisa-bisa kita sendiri saja yang memanfaatkannya,” katanya.

Teknologi memang mempermudah, katanya, tapi di satu sisi ada bala yang mengintai sang pengguna. Ibarat sebilah pisau kalau digunakan pada hal-hal yang baik akan bermanfaat, tetapi kalau dipegang oleh orang jahat bisa membunuh orang lain.
“Kita berharap siswa bisa memilih dan memilah dalam menggunakan media internet,” katanya. (Aji)

0 comments:

Post a Comment