Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 27 Juni 2018

Indahnya Berbagi


Berbagi adalah memberi atau menerima segala hal yang ada dalam hidup kita, berbagi juga bisa kepada tuhan atau ciptaan tuhan, bahkan setiap hal yang kita yang penting yang kita mililiki.


Manusia adalah makhluk sosial, itulah sebutan untuk kita manusia,

Jadi manusia saling membutuhkan dan dibutuhkan, kita sangat membutuhkan orang lain, begitu pula orang lain, yang juga membutuhkan kita, oleh karena itu manusia saling membutuhkan dan harus saling berbagi.

Kita sebagai makhluk sosial sudah merupakan suatu kewajiban kita untuk saling membantu sesama dan saling berbagi kepada orang lain,

Berbagi tidak harus barang , apapun yang kita punya dan tidak dan tidak dipunyai oleh orang lain perlu dibagikan sebagai bentuk kepedulian kita kepada orang lain,
Berbagi juga dapat kita lakukan kepada hewan, saat melihat kucing kelaparan kita wajib memberinya makanan, tumbuhanpun sama, saat melihat bunga layu, kita perlu untuk menyiraminya.

Kepanapa kita perlu berbagi ?
Karena berbagi juga dapat mempererat tali persaudaraan, berbagi juga dapat menambah rejeki, dan juga dapat pahala, jadi apa salahnya jika kita berbagi, tidak ada salanya kok.

"Berbagi kepada sesama adalah hal penting, karena tanpa berbagi kita sebagai manusiavjehilangan arah dan arti dari makhluk sosial itu sendiri"

0 komentar:

Posting Komentar