Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 28 Juni 2018

Wawo sabet juara Lomba Qasidah Rebana klasik dan Pemilihan Bintang Vokalis 2018


KIM WAWO,-Tim utusan kecamatan Wawo kembali meraih berbagai juara dalam lomba Qasidah rebana klasik dan pemilihan bintang vokalis tingkat kabupaten bima tahun 2018 yang digelar di museum Asi mbojo kemarin(28/06/2018).


Tim kecamatan Wawo menyabet juara 1 (pertama) pada jenis mata lomba Qasidah rebana dewasa, juara 2 (dua) qasidah rebana remaja, juara 1 bintang vokalis dewasa atas nama zaitun, juara 1 bintang vokalis remaja atas nama ria.

Dalam event yang digelar oleh dinas pariwisata Kabupaten Bima dan LASQI Kabupaten Bima ini terdapat 2 jenis mata lomba yang dipertandingkan yaitu Lomba Qasidah Rebana Klasik dan Lomba Bintang vokalis. Untuk mata Lomba Qasidah Rebana Klasik terdapat 2 (dua) kategori yaitu kategori Remaja dan Kategori Dewasa, sedangkan untuk mata Lomba Bintang Vokalis terdapat 3 (tiga) kategori yaitu kategori Anak, Kategori Remaja, dan Kategori Dewasa. Dari setiap kategori ini ditetapkan masing-masing juara I, juara II, dan juara III sesuai dengan keputusan dewan juri.

Para pemenang dalam lomba Qasidah rebana klasik dan pemilihan bintang vokalis tingkat kabupaten bima tahun 2018 ini akan diutus untuk mewakili kabupaten Bima dalam event serupa tingkat provinsi NTB.

Tim kecamatan Wawo ini juga akan mewakili kabupaten bima untuk memeriahkan festival Rimpu di jakarta tanggal 15 juli 2018.

Sedikit mengulas, tim Qasidah klasik kecamatan Wawo merupakan tim langganan juara bahkan sampai ke tingkat nasional, demikian juga dengan anggota vokal, di bawah bimbingan sanggar La diha Wawo yang sudah memiliki jam terbang di tingkat nasional (glnk/KIM WAWO)




0 komentar:

Posting Komentar