Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 12 Juni 2018

Satlat Boxer Wawo Tetap Latihan Bulan Ramadhan



KIM WAWO,- Untuk menghadapi kejuaraan Tarung Derajat antar pelajar  dalam pekan olahraga pelajar tahun 2018, Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat AA Boxer Kecamatan Wawo tetap rutin melakukan latihan selama pelaksanaan Ramadhan.

Pelatih sekaligus pengelola Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat AA Boxer Kecamatan Wawo, Muchlis Azis mengatakan bahwa, selama pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan dari bulan Mei hingga Juni 2018 satlat tetap rutin menggelar latihan.



"Latihan tetap kami laksanakan selama bulan Ramadhan, dalam seminggu 1-2 kali setiap sore," ujar Muchlis.

Mengingat pelaksanaan kejuruan antar pelajar rencananya akan digelar pada bulan bulan September 2018 di Kota Mataram NTB.

Kemudian lanjut Muhclis, Kami tetap rutin melaksanakan pelatihan 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu setiap bulan. Sejak berdiri tahun 2005 Satlat Wawo telah mempunyai jadwal rutin untuk latihan.

"Khusus bulan Ramadhan, kami melatih anggota dari kurata I sampai dengan kurata IV yang telah diseleksi untuk ikut kejuaraan tersebut," jelas pria yang memegang Sabuk Merah Kurata VI ini.

Lanjutnya, latihan yang dilaksanakan untuk kurata I gerakan dasar dan teknik dasar. Sedangkan kurata II sampai dengan kutara IV lebih pada teknis dasar dan teknik bertarung.



"Kalau anggota kurata IV yang telah kami seleksi secara internal dan kami pantau selama ini, kami latih lebih ke hal teknis dan fisik misalnya teknik bertahan dan menyerang," jelas Lee panggilan akrab ketua karang taruna Desa Maria ini.

Tradisi latihan yang disiplin secara fisik dan latihan mental serta etika tetap rutin sesuai moto Tarung Derajat dan panggilan jiwa satlat AA. Boxer Wawo membina remaja dan generasi muda.



Tahun 2016, Satlat Wawo mewakili Kabupaten Bima menyumbang 2 Medali perunggu pada kejuaraan Tarung Derajat Antar Pelajar se Provinsi NTB.

Hal ini akan tetap kami pertahankan dan ditingkatkan untuk memperoleh prestasi yang lebih lagi agar menjadi kebanggaan bagi Satlat AA Boxer Wawo. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar