Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 04 Maret 2019

Bima Bike Tour 2019 Explore Wisata Uma Lengge di Wawo



Keberadaan situs Uma Lengge di Desa Maria Kecamatan Wawo, menarik perhatian peserta dan panitia Bima Bike Tour 2019 untuk melihat warisan budaya nenek moyang di tanah Wawo.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan saat memimpin rapat pemantapan panitia di kantor instansi tersebut mengatakan bahwa pada tahun ini titik start akan dimulai di Obyek Wisata Uma Lengge Kecamatan Wawo dan peserta akan menempuh rute menuju kota Bima - Asi Mbojo -  Jalan Soekarno - Hatta (lintas Sumbawa) menuju Taman Panda.


“Keindahan destinasi wisata alam dan sejarah di Wawo menyebabkan Wawo dijadikan tempat titik star pada Bima Bike Tour  tahun 2019 ini,” jelas Dahlan Senin (4/3).    

Dahlan menambahkan, di Wawo juga peserta akan menginap di rumah peristrahatan yang dibangun dijaman Belanda, pada tahun 1936. Di Pasanggarahan dilengkapi kamar dan ada kolam renang alam, airnya langsung keluar dari dalam tanah atau mata air. 

                 
Peserta akan disambut pada tanggal 29 Maret dan menginap di Pesanggrahan Wawo untuk kemudian lanjutkan kegiatan bersepeda pada keesokan harinya Sabtu 30 Maret 2019.    
        
“Setelah istirahat di Taman Panda, para peserta bertolak menuju rute kantor Bupati di Godo – Desa Pandai dan berakhir di Taman Agrowisata Kampung Bawang Desa Risa Kecamatan Woha”. jelasnya.


Di samping olahraga menurut Dahlan yang didampingi para Kepala Bidang, event sepeda ini penting untuk mempromosikan destinasi wisata di sepanjang rute yang dilalui para peserta.  

Pada rapat  yang juga dihadiri pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kecamatan Wawo, kelompok sadar wisata Kalate Mbaju Desa Risa,  Dinas Kominfostik, dan PT. Pegadaian Cabang Bima selaku sponsor event tahun  ini mengatakan bahwa panjang rute yang ditempuh dari Uma Lengge menuju Taman  Agrowisata di desa Risa mencapai 68 km.


Jika pada tahun sebelumnya event sepeda “Bima Bike Tour”  mengambil titik Start dari Pantai Lariti Kecamatan Lambu dan finish di Pantai Kalaki, maka pada event yang sama di tahun 2019, panitia akan menempuh rute yang berbeda. Tim Diskominfostik. Sumber Foto Lain Internet (KM LENGGE/KIM WAWO)





0 komentar:

Posting Komentar