Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 01 Maret 2019

Kodim Bima Bergerak Cepat Bantu Perbaikan Jembatan Putus



Aparat TNI bersama masyarakata memperbaiki jembatan yang rusak dan membuat jembatan darurat So'o oi Mba'i untuk dilewati pejalan kaki dan sepeda motor, Selasa lalu (20/2/2019).



Jembatan So'o Oi Mba'i menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Monta putus akibat dilewati kendaraan Truk Trailer yang memuat alat berat eksavator dari arah Desa Simpasai Kecamatan Monta menuju Desa Laju Kecamatan Langgudu.

Akibatnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan dan maupun pejalan kaki. Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. yang mendapatkan informasi tersebut langusng menginstruksikan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra untuk perbaikan jembatan tersebut.

Menurut Danrem, perbaikan dan membangun jembatan alternatif harus segera dilakukan, karena fasilitas tersebut penghubung antar desa.  “Segera dibangun, supaya aktivitas warga berjalan noprmal seperti biasa,” jelas Ahmad Rizal Ramdhani.

Informasi putusnya jembatan penguhung desa tersebut dikeluhkan masyarakat, sehingga dapat sekarang dapat dipergunakan untuk memperlancar transportasi dan akses dua desa.” Kita segera atasi kalau ada keluhan yang datang dari masyarakat sekitar,” jelas Danrem.

Dandim 1608/Bima langsung merespon dengan mengerahkan personel Kodim Bima dibawah pimpinan Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Sahruddin, untuk menggelar karya bhakti bersama masyarakat setempat untuk memperbaiki jembatan.

Danramil Monta menyampaikan,  hal ini bagian tugas di satuan kewilayahan yang harus berada digaris terdepan. membantu meringankan beban permasalahan sosial yang ada. "Semoga jembatan darurat ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin," jelas Danramil. Sumber Pen Korem 162/WB. (Edy)

0 komentar:

Posting Komentar