Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 10 Maret 2019

Penyiaran Adalah Karakter Bangsa


KM LENGGE,- Literasi atau melek media penting untuk dilakukan dalam membuka wawasan masyarakat tentang akan haknya terhadap media, bentuk-bentuk literasi, dan fungsi media bagi kehidupan sosial. 


Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Komisi Penyiaran Pusat menggelar Seminar Literasi Media Kamis (7/3) di Hotel Mutmainnah Kota Bima. 

Kegiatan yang mengambil tema "Dari Masyarakat untuk Bangsa" ini dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Ph.D dan anggota Komisi I DPR RI/F. PAN H. M.Syafrudin ST. 

Pada Seminar yang juga menampilkan narasumber Hadi Santoso, ST, MM (Akademisi dan Praktisi Media) tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si yang melansir pernyataan Ketua KPI mengungkapkan pentingnya literasi media. 

Sejalan dengan kewenangan Komisi Penyiaran dalam menjamin hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia maka penyiaran harus mengedepankan pemenuhan hak masyarakat. 

"Penyiaran itu adalah karakter bangsa yang tidak boleh menghina/menyinggung orang atau lembaga". Ungkapnya. 

Menurutnya, seminar ini bukan hanya silaturahmi tetapi merupakan kegiatan ilmiah untuk membangun penyiaran yang positif dari masyarakat untuk anak bangsa. (KIM WAWO/KOMINFO)


0 komentar:

Posting Komentar