Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 31 Maret 2019

Sosialisasi Aplikasi Pengaduan Ncundu dan NTB Care



Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Rabu (27/3)  menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis "Aplikasi Rumah Informasi", Aplikasi Pengaduan Ncundu dan NTB Care di Kecamatan Sanggar yang dipusatkan di Aula Kantor Camat setempat.

Sebanyak 70  peserta dari perwakilan seluruh desa yang merupakan perwakilan unsur Pemerintah Desa, LMD, Remaja Masjid dan Karang Taruna Se - Kecamatan Sanggar.

Sekretaris Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Drs. Nurdin dalam sambutannya menyampaikan perlunya transformasi informasi secara cepat dan pentingnya pemahaman masyarakat terkait adanya aplikasi pengaduan masyarakat milik Pemerintah Kabupaten Bima dan Provinsi NTB. 

"Saat ini Kabupaten Bima memiliki aplikasi pengaduan bernama "Ncundu" milik pemerintah Kabupaten Bima dan "NTB Care" milik Pemerintah Provinsi NTB.

"Era informasi tidak hanya mendatangkan informasi positif tetapi juga informasi negatif yang harus kita antisipasi, salah satunya dengan hadirnya 3 aplikasi ini, yaitu Aplikasi rumah informasi, Ncundu dan NTB Care untuk melakukan transformasi informasi secara cepat kepada masyarakat". kata Nurdin.

Sementara itu Camat Sanggar, Ahmad HS, SH, menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan bimbingan aplikasi pengaduan masyarakat ini. Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dalam menambah pengetahuan dan informasi bagi masyarakat Sanggar yang jauh dari perkotaan.

Ahmad menutup dengan pernyataan “butuh sinergitas semua komponen dalam memberikan dan menkingkatkan pelayanan masyarakat”.

Sosialisasi dan Bimtek disampaikan oleh tiga orang narasumber yaitu Kepala Bidang PTIK Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Drs. Muhammad, Kepala Seksi Aplikasi dan Tata Kelola Informasi, Anwar, ST.MT, dan Kepala Seksi Infrastruktur TIK, Muhammad Irfan, ST,M.Eng.

Secara marathon ke-3 narasumber memberikan pemahaman teori dan praktek sehingga peserta dapat memanfaatkan dengan baik aplikasi yang diajarkan dan pada akhir kegiatan, sebagian besar peserta sudah bisa mengoperasikan Aplikasi Ncundu dan NTB Care. (Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima) (KM LENGGE/KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar