Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 1 December 2014

28 Siswa Wawo Berlaga Di Olimpiade MIPA



KM LENGGE WAWO,- Kecamatan Wawo mendelegasikan Sebanyak dua puluh delapan siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) /Madrasyah Ibtidaiyah (MI) dalam ajang lomba olimpiade MIPA , Sabtu (01/12) di SDN 2 Maria kecamatan Wawo. Dalam lomba olimpiadw MIPA 28 siswa kecamatan wawo akan bersaing denga ratusan siswa lainnya dari berbagai kecamatanse kabupaten Bima.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Alimuddin, S. Pd., M. Pd, saat dihubungi disela-sela pelaksanaan lomba  mengatakan, 28 siswa SD dari Kecamatan Wawo yang mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Bima, merupakan hasil seleksi olimpiade Matematika dan IPA tingkat Kecamatan Wawo yang dilaksanakan 5 bulan yang lalu di SDN 2 Kambilo.

Alimudin juga  menambahkan, setelah mengikuti lomba olimpiade MIPA SD, MI tingkat Kabupaten Bima tersebut, pihaknya sangat mengharapkan kepada seluruh siswa yang menjadi duta Kecamatan Wawo, agar mampu bersaing dengan para peserta lainnya yang datang dari seluruh penjuru wilayah Kabupaten Bima, sekaligus bisa menjadi juara pertama atau paling tidak masuk dalam sepuluh besar ditingkat kabupaten. 

“Kalau salah satu siswa dari Wawo ini berhasil keluar sebagai juara tingkat kabupaten. Maka siswa tersebut berhak mengikuti lomba yang sama ditingkat Propinsi NTB. Sekaligus bakal mengharumkan nama Kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima pada umumnya ditingkat regional Propinsi NTB,” ungkap Alimuddin.

Pembina Olimpiade MIPA kecamatan Wawo Damrin, S. Pd mengatakan siswa-siswi berprestasi telah dilatih dan dibina selama 4 bulan terakhir dengan memberi les tambahan untuk memecahkan semua soal-soal IPA dan Matematika.  “ Saya berharap siswa siswi kecamatan Wawo mampu keluar sebagai juara dan tetap mempertahankan tradisi juara,” tandas Damrin.(Efan)

0 comments:

Post a Comment