Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 07 Desember 2014

Ulangan Semester Evaluasi Kemapuan Siswa



KM LENGGE WAWO,- Sejumlah sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA yang berada di kecamatan Wawo awal bulan Desember minggu pertama hingga minggu ke 2 di bulan Desember ini menghadapi ulangan semester genap tahun ajaran 2014/2014.

 
Pantauan Kampung Media disejumlah sekolah baik, SD, SMP maupun SMA tampak sedang menjalankan ulangan. Sekolah tampak hening  karena tidak ada aktifitas pagi hari karena siswa sedang menjalankan ulangan semester. Di SMA 2 Wawo misalnya telah memulai ulangan mulai tanggal 1 Desesmber 2014. 
Sedangkal waktu berbeda terjadi pada ulangan semester sekolah dasar (SD) dikecamatan Wawo, kalau SMP maupun SMA tingkat SD mulai ulangan pada tanggal 3 Desember 2014 hal ini terkendala karena soal-soal yang dibuat oleh panitia kecamatan di UPT dinas Dikpora kecamatan Wawo belum diserahkan hingga tanggal 2 Desember. 
Ketua K3S kecamatan Wawo, Yahya Baharudin, S. Pd., M. Pd mengatakan bahwa beberapa mata pelajaran ulangan semester ganjil tahun 2014/2015 ini soal dibuat oleh panitia dengan sistem masing-masing sekolah ditunjuk berdasarkan keputusan bersama dalam rapat untuk membuat soal ulangan bagi seluruh SD yang ada dikecamatan Wawo.
“Tujuan pembuatan soal bersama ini untuk pemerataan bagi siswa-siswi di SD, sehingga nanti kami bisa menganalisa penerapan pembelajaran bagi siswa disekolah tesebut sejauh mana siswa disekolah tesebut memahami pelajaran yang diajarkan gurunya karena soal tesebut dibuat oleh guru dari sekolah lain,”  ungkap Yahya.
Yahya juga menjelaskan bahwa ulangan semester merupakan evaluasi bagi siswa-siswi disekolah sejauh mana kemapuannya menerima pelajaran dari guru selama satu semester.(Efan)

0 komentar:

Posting Komentar