Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 07 Desember 2014

Sejumlah Kepala Sekolah di Rotasi

KM LENGGE WAWO,- Kekosongn jabatan kepala sekolah di sejumlah sekolah di lingkup dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Bima menyebakan dilakukan mutasi dan rotasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima untukmengisi jabatan Kepala Sekolah (kepsek) yang lowong, termasuk Kepsek yang sudah masuk masa periodesasi. Hal ini terjadi juga di lingkup Unit Pelayanan Teknis  (UPT) dinas Dikpora kecamatan Wawo beberapa waktu yang lalu.


Kepala UPT dinas Dikpora kecamatan Wawo, Alimuddin, S. Pd., M. Pd mengakui memang ada 2  jabatan kepsek SD yang lowong, termasuk jabatan kepsek yang sudah masuk dalam periodesisasi atau sudah melewati waktu menjabat sebagai kepsek selama dua periode.

“Jabatan kepsek yang sudah masuk masa periodesisasi dalam aturannya hanya dua periode atau dalam satu periode empat tahun. Kepsek yang telah lewat dua periode tidak lagi menjabat di sekolah itu,”kata Alimudin
Beberapa sekolah yang di mutasi dan rotasi kepala sekolahnya dilingkup UPT dinas Dikpora kecamatan Wawo adalah, SDN 3 Maria yang awalnya dikepalai oleh Busrah, S. Pd., M. Pd digantikan oleh Siti Julhijah, S. Pd. Hj. Nimran, S. Pd kepala sekolah SDN Inpres Ntori digantikan oleh Hj. Nuraini, S. Pd., M.Si. SDN Inpres 2 Maria yang awalnya dikepalai oleh H. Burhan, S. Pd., M. Pd digantikan oleh Hj. Nimrah, S. Pd.

Kemudian, SDN 1 Kambilo yang ditinggalkan oleh Hj. Nuraini, S. Pd., M.Si di isi oleh Busrah,S. Pd., M. Pd. SDN Kombo yang dikepalai oleh Ramlin, S. Pd., M. Pd di isi oleh H. Burhan, S. Pd., M. Pd sedangkan SDN Inpres Kambilo di kepalai oleh Ramlin, S. Pd., M. Si  

Sedangkan dua sekolah yang kekosongan jabatan kepsek yaitu SDN 2 Kambilo disi oleh Hj. Suhada dari SDN 1 Kambilo dan SDN Inpres Lesu diisi oleh Ramli, S. Pd. Sedangkan Arsyad Adam, S. Pd., M. Si dari SDN Inpres Kawae yang telah memasuki masa periodesisasi digantikan oleh M Yakub Jafar, S. Pd dari guru sekolah setempat dan Arsyad Adam pindahmenjadi guru pada SDN Inpres 1 Maria.

Alimuddin, S. Pd., M. Pd berharap bahwa rotasi ini adalah semata untuk semakin meningkatkan kinerja dan memajukan pendidikan di kecamatan Wawo. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar