Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 16 June 2015

Akhir Ulangan Semester SIswa SD Gelar Kemah


KM LENGGE WAWO,- Setelah ulangan akhir semester dilaksanakan, sejumlah sekolah dasar (SD) dikecamatan Wawo menggelar kegiatan ektrakurikuler. Beberapa sekolah melaksanakan kegiatan Pramuka dan kemah di sekolah masin-masing.


Kegiatan Pramuka dan kemah dilakukan pada hari Jum’at 12 Juni hingga Minggu 14 Juni 2015 di sekolah masing-masing. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan saat kegiatan Pramuka dan kemah ini di gelar. Misalnya kegiatan baris-berbaris, belajar disiplin dan kemandirian bagi siswa.

Pembina Pramuka SDN 1 Maria, Ruslan, S. Pd, mengatakan bahwa kegiatan pramuka dan kemah merupakan kegiatan yang bernilai positif dan mendidik siswa-siswi untuk disiplin dalam segala hal.

Kegiatan Pramuka diajarkan latihan baris-berbaris, membuat tandu dan belajar mendiri seperti memasak, permainan yang mengandung nilai karate dan siswa dijarkan mandiri dan tolong menolong saat perkemahan berlangsung.

“Antusias siswa-siswi dalam kegiatan pramuka dan kemah cukup tinggi, usai ulangan semester kemarin mereka dengan  semangat telah bersam-sama dengan guru dan pihak sekilah untuk merancang rencana kegiatan pramuka dan kemah,” ujar Ruslan.

Peserta kegiatan Pramuka dan Kemah, Faiz misalnya mengaku senang dengan seluruh kegiatan dan latihan selama kemah disekolah. “ Kami belarar sambil bermain bersama-sama dengan tema-teman sekolah, ada banyak permainan yang dilakukan oleh kakak Pembina, misalnya baris-berbaris, membangun tenda dan bergiliran dengan jadwal piket malam, pokoknya mengasikan,”ungkap Faiz

Senada dengan Faiz, peserta putri, Bunga senang kalau setiap akhir ulangan semester. “Kami selalu melaksanakan kegiatan pramuka dan kemah bersama dengan teman-teman sekolah, guru dan kakak Pembina. Banyak pelajaran dan permainan yang di ajarkan tetntang kegiatan Pramuka sehingga kami senang dan meriah kemah selama 2 hari disekolah,”ujar Bunga.


Kepala Sekolah SDN Maria 1, M. Saleh mendukung sepenuhnya kegiatan ektrakurikuler pramuka bagi siswa–siswi di SDN 1 Maria. Ini merupakan bentuk pendidikan yang membentuk kepribadian dan karakter siswa. “Kegiatan pramuka menjadi agenda rutin sekolah setiap akhir ulangan semester, peserta didik dan guru semuanya terlibat karena pramuka merupakan bentuk pendidikan diluar kelas yang diminati siswa,” tegasnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment