Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 11 June 2015

Pengumuman Hasil UN SMP Kecamatan Wawo

                          
KM. LENGGE,- Meskipun tidak lagi menjadi barometer dan penentu kelulusan, pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama kemarin (10/06) tetap di rayakan dengan hura hura dan berlebihan oleh beberapa siswa sekolah menengah pertama di kecamatan Wawo, walaupun aksi tersebut hanya dilakukan oleh segelintir kecil siswa.

Berdasarkan pantauan KM. LENGGE di beberapa tempat, siswa yang merayakan secara berlebihan hanya beberapa orang saja dan tidak bisa kita pungkiri karena mengingat pengumuman ini sangat dinantikan oleh siswa sekolah menengah pertama.

Untuk pengumuman hasil ujian tahun ini beberapa sekolah di kecamatan wawo lebih banyak yang mengadakan kegiatan sosial dan dan kegiatan kesenian, seperti di SMPN 1 Wawo pengumuman hasil ujian nasional langsung dirangkaikan dengan pentas seni dan kreasi siswa. Setelah selesai pembacaan nilai dan hasil ujian nasional satu persatu siswa siswi unjuk kebolehan di atas panggung dengan menampilkan berbagai kebolehan masing masing.

Beberapa tarian khas mbojo ditampilkan oleh siswa, puisi, kasidah dan juga paduan suara. Beberapa guru sekolah setempat menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini harus di budayakan untuk tiap tiap pengumuman kelulusan, “selain mencegah tindakan yang merugikan orang lain kegiatan seperti ini melestarikan budaya daerah kita” jelas mereka.

Berbeda lagi dengan di SMPN 3 Wawo, pengumuman hasil ujian nasional kali ini langsung dirangkaikan dengan acara sungkeman para siswa kelas III yang akan meninggalkan sekolah ke semua warga sekolah. Untuk kelulusan tingkat sekolah menengah pertama tahun ini beberapa sekolah dikecamatan Wawo dinyatakan lulus 100%. (GALANK

0 comments:

Post a Comment