Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 15 March 2015

Kepala Sekolah Menjadi Manager di Sekolah


KM LENGGE WAWO,- Pergantian dan mutasi jabatan fungsional dan structural pada jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima awal bulan Februari yang lalu merupakan rotasi dan mutasi pertama diawal tahun 2015 yang dilakuakn oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

Tidak terkecuali di jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dikpora kecamatan Wawo sejumlah guru, kepala sekolah dan pengawas di rotasi dan mutasi pada unit kerja di jajaran pendidikan kecamatan Wawo.

Pada acara serahterima jabatan (Setijab) yang dilaksanakan di Aula kantor UPT Dikpora kecamtan Wawo pada awal bulan Februari yang lalu,tiga tenaga fungsional guru di rotasi menjadi kepala sekolah, yaitu Syamsudin Jafar, S. Pd. SD jabatan tenaga fungsional guru SDN Inpres Kalate menjadi kepala sekolah SDN Inpres Kalate, Ahmad Manda, S. Pd. SD jabatan awal tenaga fungsional guru pada SDN Tarlawi menjadi kepala sekolah pada SDN Inpres Tarlawi, Syafruddin, S. Pd jabatan awal tenaga fungsional guru pada SMPN 4 Lambu menjadi kepala SMPN 2 Wawo, Sri Reni Andayani, S. Pd. SD jabatan awal tenaga fungsional guru pada SDN Inpres 1 Maria menjadi pengawas TK/SD kecamatan Wawo dan Arsyad Adam, S. Pd., M. Pd tenaga fungsional guru pada SDN Inpres 1 Maria jabatan baru pengawas TK kecamatan Wawo.

Begitupun pada jajaran Kepala Sekolah, Hasan Abbas, S. Pd Kepala Sekolah SDN Inpres 1 Maria di rotasi menjadi Kepala SDN 2 Maria, sedangkan Kepala SDN 2 Maria Yahya Baharudin, S. Pd.SD di mutasi pada jabatan baru pengawas TK/SD kecamatan Wawo bersama dengan Kepala SDN Inpres Kalate Abdul Hafid, S. Pd.

Sedangkan dari jabatan awal pengawas TK/ SD kecamatana Wawo tidak luput dari rotasi dan mutasi. Penagawas TK/SD kecamatan Wawo Rusdin, S. Pd.SD dimutasi ke jabatan baru menggantikan Hasan Abbas menjadi kepala SDN Inpres 1 Maria. Drs Alwi Yusuf, S. Pd., M.Si awalnya pengawas TK/SD dirotasi ke pengawas TK kecamatan Wawo berama dengan Drs. Khairudin Yakub, M. Si.

Rotasi dan Mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, ungkap Kepala UPT Dikpora kecamatan Wawo, Alimuddin H.Arsyad, S. Pd., M. Pd saat ditemui diruangan kerjanya. “Untuk mencapai optimal dan kinerja dan penyegaran dalam organisasi tentu ada mutasi dan rotasi. Mutasi dan Rotasi ini tentunya merupakan hak preogratif Pemerintah Kabupaten Bima berdasrkan pertimbangan-pertimbangan kinerja dan sebagainya,”ungkap Alimudin.

Alimuddin juga berpesan kepada guru, kepala sekolah, serta pengawas dan serta jajaran dunia pendidikan untuk bekerjasama, membangun dan memajukan dunia pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan yang ada dikecamatan Wawo. Ssebagai pemimpin disekolah, kepala sekolah harus menjadi contoh bagi guru dan peserta didik dan bisa memenejerial sekolah dengan baik.

“Kita harus mampu bekerjasama dengan seluruh komponen lembaga lain dan instansi lain yang ada di kecamatan Wawo dan bersama kita dukung pemerintah Kabupaten Bima dalam membangun Bima kedepan,”pesannya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment