Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 27 March 2015

SDN Inpres 1 Maria Duta Olimpiade Kabupaten Bima


KM LENGGE WAWO,-  Kecamatan Wawo merupakan kecamatan di kabupaten Bima yang selalu menorehkan prestasi disetiap lomba. Baik itu lomba dalam bidang study maupun Olahraga setiap perhelatan tingkat Kabupaten dan Nasional. Salahsatu prestasi yang ditorehkan oleh Kecamatan wawo di awal tahun 2015 ini, Siswa SDN Inpres 1 Maria, Muhammad Iqbal,  adalah menjuarai ajang Lomba bidang study Matematika dan IPA yang di gelar di Kecamatan Woha Februari yang lalu.


Dalam Lomba Bidang Study Matematika dan IPA atau International Mathematics and Science Olympiade (IMSO)tersebut Muhammad Iqbal meraih peringakt pertama menggungguli teman-temannya yang bertanding.

Ditemui di sekolah, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 1 Maria, Rusdin, S. Pd. SD, yang berada di Dusun Foomboto Desa Maria ini memaparkan bahwa Muhammad Iqbal setelah keluar sebagai juara I pada Lomba Olimpiade IMSO  akan mewakili Kabupaten Bima pada lomba IMSO tingkat Propinsi.

“Muhammad Iqbal merupakan salahasti siswa andalan yang punya perstasi lebid mdominan disbanding  teman-temannya. Dikelas semua mata pelajaran mampu dia kauasai ketika diajarkan oleg guru-guru, Disamping itu saya lihat Iqbal ini rajin membaca dan menyelesikan soal-soal matematika, dia akan selalu penasaran ketika ada soal belum mampu dia selesaikan,” ujar Rusdin.

Ditambahkan pula, Bakat Iqbal hobi dengan pelajaran Matematika sudah Nampak sejak ia kelas I hingga kelas V, disamping Matematika pelajaran Favorit Iqbal adalah Ilpu pengetahuan Sosial. Dari kelas I dia selalu mendapat renking pertama dikelas.

“Disamping Bidang strudi Matematika dan IPA, ikbal juga menyenangi bidang study yang lain, dalam rapornyapu semua mata pelajaran selalu mendapatkan nilai yang bagus. Bahkan di akui bahwa Iqbal senag dengan pelajaran agama terutama mengaji dan adzan,” kata mantan Kepala UPT Dikpora kecamatan Wawo ini.

Menurut guru Pembina Bidang study disekolah, Muhammad Yusuf Jamal, S. Sos, Iqbal yang merupakan anak dari guru juga kesehariannya seperti teman-temannya yang lain. Usai jam pelajaran dikelas, saat jam istrahat Iqbal beserta teman-teammnya bermain, bercanda dengan teman-teman sekolahnya, untuk memenuhi masa anak-anaknya. “ Sejak Taman Kanak-kanak Iqbal sudah memperlihatkan hoby dengan berhitung, sehingga ketika masuk Sekolah Dasar, kita arahkan dan kita Bina, disamping itu juga orang tuanyapun dirumah tetap membina dan mengasah kemampuan Iqbal,”pungkas Yusuf Jamal.

Anak pertama dari pasangan suami istri, Muhdar S. Ag guru MTsN dan Sri Romiati guru SMAN 1 Wawo ini merupkan siswa contoh bagi siswa-siswi yang lain, sehingga diharapkan dari prestasi-prestasi dan kepintaran Iqbal nanti mampu memotifasi teman-temannya yang lain untu mengikuti jejak Iqbal dan belajar bersama dengan Iqbal. (Efan)

0 comments:

Post a Comment