Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 27 March 2015

Pengurus IPGTKI Kecamatan Wawo Terbentuk


KM LENGGE WAWO,- Setelah terpilihnya ketua dan pengurus baru Ikatan Pengurus Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IPGTKI) kecamatan Wawo tahun 2015, IPGTKI mengadakan koordinasi untuk pemilihan jajaran pengurus dalam organisasi dan pelantikan.

Pada acara kegiatan pemilhan ketua, sekretaris dan bendahara jajaran struktur pengurus baru IPGTKI tahun 2015 di TK Negeri Pembina kecamatan Wawo beberapa hari yang lalu, hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pendidikan Dasar PAUD dan Usian Dini (PNFPO) Dikpora Kabupaten Bima, H. Ahmad, S. P., M. Pd , Kepala UPT Dikpora Kecamartan Wawo, Alimuddin, S. Pd., M. Pd, Pengawas TK, seluruh kepala TK, dan guru TK  se kecamatan Wawo.

Dalam sambutannya, Kabid PNFPO Dikpora Kabupaten Bima, H. Ahmad, S. P., M. Pd mengatakan bahwa guru TK merupakan pekerjaan yang mulia, karena dengan kesabaran dan keihlasan mendidik anak-anak yang masih di bawah umur 5 tahun yang seharusnya masih bersama dengan orang tua mereka, namun dengan kesabaran guru TK mampu membina dan mengajarkan anak-anak dengan kasih sayang.

“Karakter anak-anak itu dibentuk sejak Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar, namun dasar sikap dan sifat anak-anak ini terbentuk sejak di bangku TK, mereka meniru dan mengikuti setiap ucapak dan tingkahlaku kita, jadi hati-hati ketika bersama dengan anak-anak kita di sekolah,”pungkas Ahmad.

Ahmad juga menambahkan, dengan beratnya pekerjaan guru tentunya Pemerintah akan tetap  memperhatikan nasib guru, baik yang Pegawai Negeri sipil (PNS) maupun yang Honorer. “Para guru TK yang sudah terdaftar di data online TK akan diperhatikan kedepan, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, oleh sebab itu bagi yang belum menyelesaikan data pendidik TK segera selesaikan,”katanya.

Hal yang sama di paparkan oleh Kepala UPT Dikpora kecamatan Wawo, guru adalah pekerjaan yang mulia, bisa mendidik anak-anak menjadi polisi, tentara, dosen, professor, Ustad, kepala dinas, Bupati, Gubernur bahkan Presiden berkat guru. “Begitu mulianya pekerjaan guru mendidik manusia menjadi manusia, baik ahlak maupun tingkah laku menjadi lebih baik, jadi anda yang menjadi guru TK beruntung sekali menjadi manusia pilihan,”ujar Alimuddin.

Disamping itu juga menjadi guru SD maupun TK jangan merasa puas diri, namun untuk menghasilkan anak-anak didik yang lebih baik dan SDM yang bagus, guru juga harus mampu lebih meningkatkan diri dan mutu guru, jangan berpuas diri teruslah belajar, menlengkapi adminitrasi  dan berdiskusi dengan guru-guru yang lain untuk saling belajar menukar ilmu pengetahuan.

Kemudian terkait pemilihan pengurus baru Ikatan Pengurus Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IPGTKI) kecamatan Wawo tahun 2015, Kabid PNFPO Dikpora Kabupaten Bima, H. Ahmad, S. P., M. Pd dan KUPT Dikpora kecamatan Wawo menitipkan kepada peserta rapat agar memilih ketua dan pengurus yang mampu membawa organisasi kedepan agar lebih maju dan lebih baik.

Dalam pemilihan pengurus baru Ikatan Pengurus Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IPGTKI) kecamatan Wawo tahun 2015, Hj. Nurhayati, S. Pd terpilih menjadi ketua, Siti Asmah terpilih menjadi sekretaris dan bendahara Nurilam, S. Pd dalam pemilihan voting tertutup. (Efan)

0 comments:

Post a Comment