Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 28 September 2017

KPID NTB Dukung Eksistensi Lembaga Penyiaran Kabupaten Bima


KM LENGGE,-  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Dinas Kominfotik Kabupaten Bima terkait dengan kondisi dan situasi Diskominfotik yang terdapat disana.


Para rombongan KPID NTB disambut baik dan diterima langsung H Abdul Wahab Usman, Kadis Kominfotik Kabupaten Bima beserta jajarannya di Kantor Dinas setempat, Kamis (28/9).
Dalam sambutannya, Kadis memaparkan situasi dan kondisi dinas yang dipimpinnya termasuk problematika penyiaran di Kabupaten Bima, mulai beroperasinya siaran RRI Bima sejak awal September, eksistensi media cetak, online dan operator TV kabel. "Data sementara, ada 82 media online dan 50 pengelola TV kabel,"jelas Wahab.
Selain itu Wahab juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi operator lokal agar mengurus perizinan melalui KPID. Hanya belum ada perkembangan menggembirakan. "Mereka kita arahkan bikin konsorsium mensiasati pembentukan badan hukum tapi belum terwujud,"terangnya.
KPID NTB mengapresiasi semua langkah dan perhatian Pemkab Bima untuk mendukung eksistensi lembaga penyiaran terutama operator lokal TV kabel. "Kita akan dorong legitimasi publik itu juga disertai kesungguhan mereka mengurus legalitas perizinan,"Kata Sukri Aruman, Ketua KPID NTB yang hadir bersama Maryati,SH.,MH (Wakil Ketua), Arwan Syahroni, Badrun AM, L. Sukron Prayogi dan H Ilham MM (Sekretaris Kominfotik NTB). [Sumber : http://diskominfotik.ntbprov.go.id ]

0 komentar:

Posting Komentar