Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 24 September 2017

Walikota Temui Bupati Bima


KM LENGGE,- Untuk memaksimalkan serah terima dan tata kelola aset yang baik agar dapat dimanfaatkan secara optimal bagi pembangunan kedua daerah, Walikota Bima H Qurais H. Abidin menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Indah yang didampingi Wakil Bupati Dahlan, di Ruang Rapat Bupati Bima.


Walikota Bima H Qurais H. Abidin yang didampingi Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan, Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafii, PLH Sekda Kota Bima DR. Syamsudin dan beberapa pejabat terkait lingkup Pemerintah Kota Bima.        Sedangkan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Indah yang didampingi Wakil Bupati Dahlan, Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si dan beberapa pejabat teras lingkup Pemkab Bima langsung membahas beberapa isu krusial yang dihadapi kedua daerah.
         
Walikota secara khusus menyampaikan pentingnya pembangunan pariwisata di wilayah pesisir Sape dan Lambu serta wilayah penyangga seperti desa Panda.
        
 “Kabupaten Bima yang memiliki luas wilayah lebih dari sepuluh kali lebih besar dari kota Bima dan memiliki potensi  pesisir luar biasa. Potensi pantai seperti Pantai Pink Torombala dan Lariti dapat dikembangkan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat “. Kata Qurais.
             
Selain pengembangan potensi pariwisata, keberadaan wilayah Panda sebagai penyangga memiliki arti penting bagi pembangunan kedua wilayah. “ saat ini Pemerintah Kota Bima sedang menata dan membangun taman di perbatasan kota yang diharapkan dapat menjadi ikon. Pemerintah Kabupaten Bima juga diharapkan dapat membangun taman sehingga tamu yang datang dari luar daerah bisa melihat secara langsung wajah kedua wilayah”. Ujar Qurais.
             
Bupati Bima menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota beserta jajaran untuk bersama-sama membahas pentingnya upaya membangun meningkatkan sinergi di kedua wilayah bertetangga”.
         
Lebih lanjut Bupati mengatakan “Upaya pengembangan wilayah untuk mendorong kemajuan bidang pariwisata terus dilakukan, meskipun saat ini salah satu kendala yang dihadapi adalah akses transportasi yang masih perlu ditingkatkan”. Kata Bupati.
                 

Bupati Bima berharap, “koordinasi dan saling tukar informasi akan menjadi hal yang akan tetap dilakukan. Hari ini Walikota sudah berkunjung ke kantor Bupati Bima dan insya Allah dalam waktu dekat juga Bupati beserta jajaran akan mengunjungi kantor Walikota untuk membahas secara bersama  pembangunan kedua daerah”. Tegasnya.  Bupati. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar