Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 25 September 2017

Koperasi Kedepankan Kerjasama dan Gotong Royong


KM LENGGE,- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bima, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelola Koperasi / KUD tingkat Kabupaten Bima, Senin (25/9) di aula Hotel La Ila Kota Bima.



Bupati Bima yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bima Ir. H. Nurdin Achmad pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelola Koperasi / KUD tingkat Kabupaten Bima menjelaskan Menghadapi persaingan usaha yang sangat kompetitif, koperasi harus mampu bekerjasama dan bergotong-royong dalam membangun kebersamaan baik dengan pemerintah maupun seluruh elemen yang terlibat dalam dunia usaha”.       
        
H. Nurdin yang didampingi kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Hj. Maesyarah, SE memaparkan, “penyelenggaraan Bimbingan teknis merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pemberdayaan, pengembangan dan pembangunan gerakan koperasi sehingga diharapkan mampu mandiri dan berdaya saing”.
       
Kegiatan ini lanjutnya, “sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas sumber daya manusia gerakan koperasi. Oleh karena itu peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh tahapan Bimtek agar informasi dan pengalaman yang diperoleh selama bimbingan teknis dapat dijabarkan dan diterapkan  pada masa yang akan datang,” ujarnya
        
Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengembangan Koperasi, Abdul Samad,. S. Sos dalam laporannya mengatakan, “Bimtek berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh 30 Pengurus koperasi, KUD, Koptan dan Kopwan.
     
“Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM koperasi dan memantapkan komitmen dalam mewujudkan kebijakan pengelolaan koperasi oleh pengelola koperasi/ KUD”. Jelasnya.   BHP Pemkab Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar