Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 17 September 2017

Tingkatkan Penguatan Karakter Komunitas Pramuka Gelar Kemah Bhakti


KM LENGGE,- Komunitas Pramuka Peduli bekerjasama dengan Gugus Depan SMAN 2 Soromandi menggelar Kemah Bakti mulai Jumat, sabtu minggus (KEMAH BHAKTI PERJUSAMI). Kegiatan itu meliputi kegiatan kepramukaan dan kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Halaman SMAN 2 Soromandi Desa Sai Kecamatan Soromandi. Kegiatan yang bertujuan mengasah karakter kepedulian dibuka secara resmi oleh Kak Arief Rachman  Koordinator Komunitas Pramuka Peduli.


Dihadapan 120 peserta, Arief berharap peserta dapat mengambil pelajaran dari berbagai kegiatan tekpram dan kegiatan sosial untuk mengasah karakter kepedulian terhadap sesama. 

Menurutnya, dengan belajar dan memahami secara langsung kondisi sosial kemasyarakatan adik -adik akan memiliki karakter yang baik. “kepedulian itu memiliki arti yang luas seperti tata krama, kesopanan dan saling menghargai,” jelas Arief.

Pada kesempatan yang sama, Korlap Komunitas Pramuka Peduli Kak Abdullah Zain, SE  juga menyematkan Pin Peduli kepada adik-adik peserta kemah bhakti
Salah satu instruktur Kak Muhammad Saleh dari Kodim 05 Soromandi menceritakan bahwa saat ia seperti adik-adik peserta perkemahan selalu menjadi peserta yang terbaik,"adik-adik harus mengikuti semua instruksi yang diberikan pelatih, karena perkemahan bukan sekedar ganti tempat tidur, tetapi melatih karakter kedisiplinan adik-adik," jelas Muhammad. 

“Proses penempaan kedisiplinan yang diberikan seperti jurit malam, jalan peta, latihan baris berbaris dan terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan adalah pengalaman baru adik-adik pramuka dalam berproses," kata Muhammad.

Sementara itu, Kak Arif Ketua Panitia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Komunitas Pramuka Peduli yang mendukung terlaksananya kegiatan Kemah Bhakti Jumat Sabtu Minggu, "ini merupakan pengalaman pertama kami pembina di Soromandi melaksanakan kegiatan bersama dengan Komunitas Pramuka Peduli," kata Arif.


"Banyak hal hal baru yang insya allah diperoleh adik adik dalam perkemahan ini, termasuk bagaimana meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia, apalagi kepedulian dan pemahaman terhadap nilai nilai kemanusiaan menjadi target utama Komunitas Pramuka Peduli," Ujar Arif. (Efan)

0 comments:

Post a Comment