Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 24 September 2017

Temuai Bupati, Mahasiswa Prihatin Penyalahgunaan Narkotika


KM LENGGE,- Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri menerima pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima untuk silaturahmi dan  melakukan audiensi tentang tingginya angka penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan di kalangan pelajar dan siswa mendorong di ruang kerja Bupati Bima.

        
Pertemuan tersebut dihadiri oleh Muhammad Sidik (Ketua Umum), Musholi Nor (Sekretaris), Rosmala Puspitasari (Wakil Ketua KOPRI) , Mursida (departemen Pemberdayaan perempuan) dan Sukarman (Wakil  Sekretaris).

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengungkapkan bahwa pemerintah daerah tidak menutup mata atas meningkatnya penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan di kalangan mahasiswa, pelajar, sekolah dasar dan menengah.
         
“ Pemerintah daerah mengharapkan masukan dari berbagai elemen agar ancaman Narkoba ini dapat diatasi, dan pada saat yang sama juga ada efek jera bagi pengedar dan pengguna. Organisasi PMII diharapkan dapat berpartisipasi bersama-sama dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya mengatasi persoalan ini,” ujar Indah Damayanti.
           
Bupati Bima menambahkan “Pemerintah daerah menyambut baik upaya PMII Cabang Bima melakukan sosialisasi bahaya Narkoba dan  akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan dengan jajaran pendidikan di sekolah-sekolah.  Mengingat saat ini pengguna narkoba banyak di Kecamatan Bolo, Sape, Woha, Wera, Madapangga dan Langgudu, maka diprioritaskan pada wilayah tersebut”. pungkas Bupati.
       

Usai pertemuan dengan Bupati Bima, Ketua PMII Cabang  Bima Muhammad Sidik memaparkan , “tatap muka ini ditujukan untuk memberikan pandangan kepada pemerintah daerah agar generasi muda terhindar dari pengaruh negatif Narkoba. Pengurus PMII telah melakukan tukar pendapat dengan BNN Kabupaten Bima dan melakukan advokasi yang hasilnya disandingkan dan dianalisa, ” ujar Siddik. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar