Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 31 Mei 2019

Kades Harus Kedepankan Musyawarah


KM LENGGE,- Rabu (29/5) Bertempat di kantor BPMDes Kabupaten Bima, Digelar Acara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima dari Drs. Sirajudin AP. MM kepada Tajudin SH, M.Si


Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si dalam acara tersebut juga memberikan arahan dan beberapa point penting kepada para Kades yang hadir.

"Meskipun keputusan ada di tangan kepala desa, tetapi jangan bertindak otoriter dalam proses pengambilan keputusan berkaitan dengan kepentingan warga. Kedepankan musyawarah dan berikan pandangan kepada masyarakat bila ada perbedaan pendapat".

Demikian salah satu poin penting penyampaian Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si. Dijelaskan Taufik Kades harus menggunakan cara "modern" dalam memimpin. Sebagai top management di tingkat desa, Kades harus bisa menerjemahkan dengan baik kebijakan pemerintah. Artinya semua harus terukur, baik dalam aspek perencanaan, penganggaran, pelaksanaan maupun evaluasi pembangunan di tingkat desa. Terang Sekda. 

Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dam Kades, Sekda menegaskan penting juga bagi kepala desa untuk memperhatikan hubungan Kerja dengan camat dan staf.

"Jika saudara Ingin kegiatan berjalan dengan baik, maka koordinasikan dengan baik. Jangan sampai putus koordinasi dengan camat karena kecamatan merupakan OPD dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah". Paparnya.

(KIM WAWO)


0 komentar:

Posting Komentar