Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 10 August 2016

Penyampian Visi Misi Calon Kades Se Kecamatan Wawo


KM LENGGE,- Sebanyak empat desa yang ada di kecamatan Wawo, menyampaikan visi dan misi. Prosesi ini  merupakan salahsatu rangkian demi rangkian dari tahapan penyelenggraan oleh panitia Pilkades, dari penjaringan bakal calon (balon), seleksi , penetapan 5 calon kepala desa dan penyampain visi misi.



Penyampaian visi dan misi calon kepala desa berlangsuk serentak di empat desa yang ada di kecamatan Wawo. Empat desa tersebut terdiri dari Desa Ntori, Desa Pesa, Desa Kambilo dan Desa Raba.

Pelaksanaan kegiatan penyampaian visi dan misi yang berlansung pada hari Sabtu 09/07,  deselenggrakan oleh BPD dan panitia pelaksana Pilkades di wilayah masing-masing. Hadir pada penyampaian visi misi tersebut, perwakilan dari pemerintah kecamatan Wawo, anggota BPD, staf desa, ketua RT, toko masyarakat, tokog agama, pemuda dan seluruh elemen masyarakat lainya.

Di desa Ntori penyampaian visi dan misi calon kepala desa berlangsung di aula serba guna masjid desa Ntori. Ratusan masyarakat pendukung masing-masing calon hadir memberikan dukungan dalam penyampaian tersebut. Calon Kades no urut 1.Algi Syarief, S. Sos, no 2 Ridwan, no 3 Ruslin, no 4 Arifuddin dan no urut 5 Anwar.

Satu persatu calon kepala desa Ntori menyampaikan visi misi masin-masing di depan pendukungnya. Perbaikan system tata kelola pemerintah desa, pembangunan dan transparansi pengelolaan alokasi dana desa menjadi point penting di setiap penyampaian visi dan misi ke lima calon kepala desa Ntori.

Calon kepala desa di desa Pesa, no urut 1, Mahmud, no 2 Rudi Hartono, no 3Taufik, no 4 H. Mukmin dan no urut 5 Siti Rahma. Calon kepala Desa Kambilo terdiri dari no urut 1 M. Yasin, no 2 Amirudin, no 3 Nurdin Fakrudin, no 4 Taufikurrahman. Sedangkan di Desa Raba, calon no urut 1 A. Malik, no 2 Mustakim, S. PdI, no 3 Syamsudin.

Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos ditemui di Desa Ntori saat penyamapaian visi misi calon kepala desa, mengatakan bahwa sampai sejauh ini rangkian kegiatan Pilkades berjalan lancar, aman dan tertib tanpa halangan dan kendala selama ini sampai dengan hari pelaksanaan penyampaian vis dan misi.

“Alhamdulillah rangkian pelaksanaan Pilkades dari tahapan awal hingga hari ini penyampaian visi dan misi berjalan dengan aman dan lancer, dan kita berharap hingga hari pencoblosan di mkecamatan Wawo berjalan dengan baik”, ujar Camat Wawo ini

“ Saya melihat antusias masyarakat mengikuti proses penyampaian vis dan misi di 4 desa tersebut cukup antusias, masyarakat pendukung masing-masing calon datang memberikan supor ke pilihan mereka, masyarakat Wawo cukup sopan dan toleransinya tinggi sehingga penyampaian visi dan misi ini bisa saling menghargai calon-calon yang lain”, ujar Syafruddin.


Pantauan langsung KM Lengge pelaksanaan kampanye yang berlangsung aman dan kondusif". Aparat kemanan dari Satpol PP, Polsek Wawo dan Koramil Wawo terlihat berjaga-jaga saat berlansungnya penyampaian visi dan misi. (Efan)

0 comments:

Post a Comment