Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 08 September 2019

Bupati Bima Buka Secara Resmi FUL Dan Pekan Budaya Maria 2019


KM LENGGE,- Bertempat di kawasan wisata Uma lengge, minggu (08/09) Festival Uma lengge dan Pekan budaya Maria 2019 dibuka secara resmi.


Festival Uma lengge dan Pekan budaya Maria 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang ditandai dengan kareku kandei secara simbolis oleh Bupati Bima. 

Pembukaan acara tahunan yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 September 2019 ini terlihat ramai dihadiri oleh pengunjung, baik dari masyarakat Wawo dan sekitarnya, serta beberapa SKPD Kabupaten Bima. 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya mengatakan, Festival Kesenian memiliki arti penting dan bermakna strategis sebagai wadah menjaga dan melestarikan sekaligus mewariskan seni budaya  kepada generasi penerus.

“Kita berharap kegiatan seni budaya seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya, guna memelihara khasanah budaya Bima yang semakin tergerus oleh budaya luar. Pemerintah Kabupaten Bima tetap bekomitmen mengembangkan potensi seni yang ada di daerah,” ujar bupati.

Sementara itu Camat Wawo, Drs. Aidin yang K.M temui di tempat pembukaan mengatakan, festival seni budaya dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali kembali khasanah budaya Bima yang semakin memudar, dengan harapan generasi muda dapat meneruskannya serta menjaga dan melestarikannya.

Camta Wawo juga mengapresiasi Pokdarwir Maria dan Karang Taruna Pelopor Maria yang telah menggelar acara Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019. (galank)





0 komentar:

Posting Komentar