Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 30 September 2019

Majelis Taklim An Nisaa Gelar Pembinaan



Kiprah Majelis Taklim An Nisaa Kabupaten Bima dalam mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan  melalui pembinaan kelompok Majelis Taklim di tingkat kecamatan dan desa terus digiatkan.
                 
Para pengurus Majelis Taklim An-Nisaa yang dipimpin oleh  Tita Masithah, M.Si melakukan silaturahmi dan pembinaan di Masjid Nurul Yakin desa Kaowa Kecamatan Lambitu.
              
Sebelumnya, kegiatan yang sama juga berlangsung Selasa (24/9) di Masjid Al Ikhlas Desa Rasabou Tambora. Pada pembinaan di kecamatan ini  Tita memberikan apresiasi atas kiprah Majelis Taklim di kecamatan Tambora.
            
"Meskipun baru satu tahun didirikan tahun,  kegiatan Majelis Taklim di desa Rasabou sudah sangat baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap minggu,” jelas Tita Kamis (26/9),
          
Melalui Majelis Taklim ini diharapkan pembinaan kepada anak-anak dapat lebih ditingkatkan.  Apalagi saat ini media massa dan media informasi sangat mudah diakses oleh anak-anak". Ungkapnya.
                   
Ditambahkan Tita, Majelis Taklim An Nisaa merupakan organisasi resmi yang SK kepengurusannya  ditandatangani oleh Bupati Bima dan bertugas melakukan pembinaan kepada Majelis Taklim yang ada di tingkat kecamatan dan desa.
               
Keberadaan majelis ini lanjut Tita, selain untuk menyambung silaturrahim, juga melakukan pembinaan dan diskusi dalam meningkatkan kualitas keislaman kita.
                 
Pada silaturahmi di masjid Al-Ikhlas Rasabou Tambora tersebut, Tita secara khusus menyampaikan tausiyah bertema keutamaan sabar dan melaksanakan shalat.
     
"Shalat adalah bentuk ketaatan dalam rangka berinteraksi dan berdoa memohon serta menghambakan diri kepada Allah SWT.  Demikian hanya tentang kesabaran.
                
"Kesabaran adalah kunci dari kebahagiaan. Kedepankanlah sabar dalam segala hal, terutama dalam rumah tangga.  Berumah tangga itu bukan mencari yang sama,  tapi mendekatkan perbedaan".  Jelas alumnus Pascasarjana IPB ini.
            
Materi lainnya disampaikan oleh Ani Haryati, dosen Politeknik Kesehatan Mataram yang mengangkat topik pola asuh anak.
              
Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim kecamatan Tambora Asnita dalam pengantarnya mengharapkan pembinaan dan pencerahan dari Majelis Taklim An Nisaa Kabupaten Bima mengingat kegiatan majelis taklim di kecamatan Tambora masih sangat terbatas.
         
Dijelaskan Asnita, Majelis Taklim  Al Ikhlas baru terbentuk satu tahun. Semoga ke depan akan ada bantuan dan sumbangan yang bisa memicu semangat ibu-ibu untuk  ikut serta pada kegiatan majelis taklim". Harapnya.
              
Menutup pengantarnya, Asnita menyampaikan terima kasih atas bantuan Al Quran dari Majelis Taklim An Nisaa.
               
Pembinaan Majelis Taklim ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ny. Asma Sudarno. (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar