Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 23 May 2015

Duta Bima Juara Kasidah Klasik Tingkat Propinsi


KM LENGGE WAWO,- Setelah menorehkan prestasi fenomenal, dengan menjuarai lomba Kasidah Rebana Klasik tingkat Propinsi NTB dan nasional selama beberapa tahun terakhir ini. Kembali, regu Kasidah Rebana Klasik tingkat remaja hasil binaan Sanggar Ladiha Maria Kecamatan Wawo, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba Kasidah Klasik tingkat Propinsi NTB yang dilaksanakan di Taman Tugu Selong Lombok Timur, mulai 16 hingga 18 Mei 2015.


Ketua Sanggar Ladiha Maria Kecamatan Wawo, Minarni, S.Pd.SD mengatakan, kepastian regu kasidah klasik remaja asal Kecamatan Wawo menjadi juara pertama di tingkat Propinsi NTB tersebut, berdasarkan hasil pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh panitia lomba dari Lembaga Kasidah Rebana Klasik (Laski) dibawah naungan Dinas Pariwisata Propinsi NTB.       

Dalam perhelatan lomba kasidah klasik se-wilayah NTB tersebut, tim kasidah klasik tingkat dewasa yang merupakan duta Kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima, juga berhasil keluar sebagai juara kedua tingkat Propinsi NTB. Tidak hanya itu, pada lomba bintang vokalis tingkat remaja, peserta sekaligus siswa dari SMAN 1 Wawo atas nama, Masita Nurul Azazilah juga keluar sebagai juara kedua se-Propinsi NTB. Sementara pada tingkat dewasanya, juara ketiga diraih oleh peserta asal Kabupaten Bima atas nama, Emiyati dari Kecamatan Monta. 

“Setelah menjadi jawara ditingkat Propinsi NTB ini, maka regu kasidah rebana klasik asal Kecamatan Wawo dipastikan akan menjadi duta Kabupaten Bima dan Propinsi NTB untuk mengikuti lomba yang sama tingkat nasional yang akan digelar di Kendari Sulawesi Tenggara sekitar pertengahan Juni atau Juli 2015 mendatang,” ujarnya.        


Minarni yang juga tenaga pengajar di SDN 1 Maria ini menambahkan, pihaknya sangat terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh sejumlah peserta dari Kecamatan Wawo tersebut, terutama kesuksesan regu kasidah rebana klasik tingkat remaja yang berhasil meraih juara pertama di tingkat Propinsi NTB dimaksud.  “Sangat bangga dan terharu sekali bisa meraih juara dalam lomba kali ini, meskipun selama ini regu kasidah rebana klasik dari Kecamatan Wawo terus menjadi juara di Propinsi NTB, baik untuk remaja maupun pada tingkat dewasanya,” tandas Ibu Nani. (YAR)    

0 comments:

Post a Comment