Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 14 November 2017

Bukit Diwu Wau, Spot Wisata yang Eksotis dan Menantang

KM LENGGE,- Liburan di akhir pekan pastinya tak akan dilewatkan begitu saja oleh sebagian masyarakat kita, baik karena bosan setelah melaksanakan aktifitasnya yang padat ataupun memang karena hoby hunting tempat tempat menarik di  akhir pekan.

Biasanya kalo disekitaran Wawo – Sape akhir pekan masyarakat akan terpusat dibeberapa titik tempat wisata yang sudah dikenal,di pasanggrahan Wawo, pantai lariti, pulau ular atau beberapa destinasi wisata pantai yang tersebar di seputaran Sape – lambu.

Bingung mencari destinasi wisata yang baru karena bosan dengan suasana itu itu saja?Ada salah satu tempat wisata yang  belum terlalu populer namun bisa dijadikan sebagai destinasi wisata akhir pekan anda. “Diwu Wau”,sebuah tempat wisata alam dengan pemandangan yang eksotis dan luar biasa, berlokasi di desa Maria Kecamatan Wawo.

Nah jika Anda berniat datang ke situs lengge wawo,atau ke pantai lariti jangan lupa untuk berkunjung sebentar di Diwu wau, memang tidak begitu ramai akan tetapi disana anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang benar benar eksotis, dari awal perjalanan sampai ke destinasi terakhir yaitu dibukit diwu wau.


 Keindahan pemandangan hamparan persawahan dengan dikelilingi oleh kebun kebun kelapa akan anda nikmati ketika memulai perjalanan, spot berikutnya ditengah perjalanan anda akan menjumpai sungai sungai kecil jernih nan sejuk, cocok untuk beristirahat sebentar, nah di spot terakhir, Bukit diwu wau sebutannya oleh masyarakat setempat, pemandangan mempesona dan eksotis akan disuguhkan didepan anda. Sebuah bukit di ujung hamparan persawahan, dengan pemandangan ke bawah hamparan sawah sawah warga, didepan anda akan disuguhkan perbukitan perbukitan hijau,penat anda akan hilang seketika..


Jika ingin berkunjung kesana, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 90 menit dari pusat Kota Bima. Dari jalan umum kecamatan Wawo sekitar 40 menit untuk sampai ke bukit diwu wau,sebelum masuk ke rute diwu wau anda bisa memarkir kendaraan anda di halaman warga sekitar jalan masuk rute diwu wau. 

Akhir pekan mendatang jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Bukit diwu wau, pemandangan alam eksotis yang sayang untuk dilewatkan. Untuk objek foto selfi, foto list trip atau untuk background foto prewedding sepertinya akan sangat menarik. (galank)

0 comments:

Post a Comment