Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 28 November 2017

Upacara Peringatan Hari Guru SMPN 1 Wawo, Siswa dan Guru bertukar tugas

KM LENGGE,- Upacara peringatan hari guru yang dilaksanakan tanggal 25 November lalu digelar dibeberapa lokasi di kecamatan Wawo, oleh dinas pendidikan maupun oleh sekolah sekolah setempat, selain dilaksanakan tepat pada tanggal 25 november beberapa sekolah juga menggelar upacara peringatan hari guru nasional ini pada senin(27/11) yang sekaligus digabungkan dengan upacara bendera.

Tidak terkecuali di SMPN 1 Wawo, upacara memperingati hari guru nasional langsung digabungkan dengan upacara bendera pada hari seninnya seperti juga di beberapa sekolah lain. Akan tetapi upacara bendera di SMPN 1 Wawo kali ini terasa berbeda dengan upacara bendera sebelumnya.

Upacara bendera hari senin yang notabene pelaksananya adalah siswa/siswi, yang dilakukan bergiliran tiap kelasnya mulai dari kelas I sampai dengan kelas III, nah pada upacara bendera kali ini pelaksananya bukan dari siswa/siswi SMPN 1 Wawo melainkan dari guru guru pengajar. Selain pelaksana upacara tugas ketua kelas juga digantikan oleh wali kelasnya masing masing, suasana upacara kali ini pun terasa berbeda dari biasanya.



Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin,S.Pd. M.Pd selaku pembina upacara memberikan apresiasi untuk pengurus dan pembina OSIS SMPN 1 Wawo pada saat penyampaian amanat, hal tersebut karena memang 'thema' upacara bendera hari senin yang dilaksanakan oleh guru guru merupakan ide dan inisiatif dari pembina dan pengurus OSIS.

Dalam penyampaian amanatnya kepala sekolah juga menyampaikan berita gembira untuk warga SMPN 1 Wawo, yaitu diraihnya juara 2 oleh regu TUB SMPN 1 Wawo pada lomba tata upacara bendera tingkat kabupaten dan terpilihnya pembawa acara dari regu TUB SMPN 1 Wawo, Warlia Mursida sebagai pembawa acara terbaik kabupaten Bima tingkat SMP. (galank)

2 komentar:

  1. Aulia Mursida bang nama lengkap nya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warlia mursida,yang dari Maria..kalau aulia mursida yang dari pesa..bune hb ke?

      Hapus