Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 17 November 2017

Sanggar La Diha Duta LASQI Kabupaten Bima Ikuti Fesitval Qasidah Nasional


KM LENGGE,- Sanggar La Diha Kecamatan Wawo akan mewakili Kabuapten Bima sebagai Lembaga Seni Qasidah Indonesia ( LASQI) untuk mengikuti Lomba Lasqi tingkat Nasional di Provinsi  Padang – Sumatera Barat pada ajang lomba tingkat Nasional yang berlansung mulai dari tanggal 18 S/d 25 November 2017


LASQI Sanggar La Diha merupakan salahsatu dari 24 peserta  dari sebanyak 24 Group perwakilan dari seluruh Indonesia,  termasuk sanggar LA. Diha kecamatan Wawo.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer, berpesan saat melepas secata resmi tim Lasqi Kabupaten Bima pada hari Jum’at ( 17/11) dihalaman kantor Bupati Bima, semoga keikutsertaan Sanggar La  Diha Kecamatan Wawo yang mewakili Kabuapten Bima mampu meraih dan mnorehkan prestasi yang mengharumkan nama Kabuapten Bima di kancah Nasional.
Sanggar La Diha Kecamatan Wawo yang dipimpin oleh Ibu Winarni, S.Pd, SD yang akan mengikuti lomba qasidah rebana DAN Lomba Bintang vokalis qambus, 6 bulan terakhir ini sibuk dengan berbagai latihan di Sanggar La Diha Desa maria Kecamatan Wawo.

Pengelola Sanggar La Diha Kecamatan,  Winarni, S.Pd, SD mengatakan, sudah hamper 6 bulan anggota yang akan mengikuti LASQI sibuk dengan latihan hamper setiap hari Sanggar.

“ Kami mempersiapkan segalanya, termasuk dengan keseragaman gerakan, tarian, suara dan bahkan keseragaman pakian benar-benar kami perhatikan karena itu bagian dari penilian juri nantinya,” ujar Minarni.


Minarni merasa bangga karena Sanggar La Diha Kecamatan Wawo mampu keluar sebagai kandidat mewakili Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat di ajang Lomba Lasqi tingkat Nasional di Provinsi  Padang – Sumatera Barat pada ajang lomba tingkat Nasional yang berlansung mulai dari tanggal 18 S/d 25 November 2017 . (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar