Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 15 November 2017

Tarung Derajat Kodrat Aa Boxer Satlat Wawo Gelar Uji Mental


KM LENGGE,- Tarung Derajat AA Boxer Satuan Latihan (Satlat) Kecamatan Wawo mengadakan ujian mental untuk syarat kenaikan tingkat dan pengambilan sabuk pada Olahraga Tarung Derajat.

Sebanyak 32 anggota Tarung Drajat AA Boxer Satlat Wawo mengikuti ujian mental dan keberanian untuk syarat kenaikan tingkat di wilayah pegunungan lintas Bima Wawo.

Kegiatan ini berlangsung malam hari sekitar pukul 12.00 Witta. Sebelum pelepasan satu persatu oleh Pelatih Boxer Cabang Wawo, Muclis Azis memberikan saran dan arahan kepada peserta anggota Tarung Drajat AA Boxer yang akan mengikuti uji mental.

Dalam arahannya Muclis Azis, menegaskan kepada peserta yang akan mengikuti ujian mental bawa, ujian kenaikan tingkat ini di ikutioleh anggota kurata I sebanyak 17 peserta, kurata II sebanyak 8 peserta, kurata III sebanyak 6 pesertadan kurata IV sebayak 2 peserta.

“Saya persilakan bagi anggota yang kurang sehat, takut atau belum siap untuk mundur sebelum di lepas berjalan di kegelapan mala mini,” ujar Muclis Azis.

Rute yang dilalui anggota dari Doro Mbolo, Kelurahan Lampe kecamatan Rasanae Timur Kota Bima berakhir di Lengge Nae Kecamatan Wawo. Anggota akan dilepas dan berjalan sendiri-sendiri. Anggota masing-masing dilepas selang 5-7 menit  per orang, dengan jarak kurang lebih 250-320 meter.

Finis dari uji mental ini adalah di Lengge Nae. Setelah tiba di Lengge Nae Wawo, kemampuan teknis dasar dan teknis beladiri akan di uji. Peserta di ingatkan tetap mengikuti filosofi guru agar” kembali ke akhlak”. Artinya sebisa mungkin pelatih harus memberikan penerapan moral dan mental yang baik, stabil dan santu.

Muhclis menbambahkan, “Dalam perjalan nanti anggota  tidak  boleh membawa barang berupa HP, senter atau alat komunikasi lainya. Barang yang yang boleh dibawah hanya snack atau makanan dan minuman,” Kata Lee

Anggota yang mengikuti ujian mental akan melewati lima Pos yang di jaga oleh anggota senior boxer Wawo, sehingga setiap melewati pos-pos di uji dengan pertanyaan dan gerak fisik berupa ujian.

Tarung Derajat Kodrat Aa Boxer Satlat Wawo saat ini memilik anggota aktif sebanyak 30 orang anggota. Pada Awal Agustus 2017 yang lalu  2 petarung tingkat pelajar dari  anggota Tarung Derajat Kodrat Aa Boxer asal Satlat Wawo mewakili Kabupaten Bima dalam kejuaraan Piala Gubernur Tarung Derajat anatar pelajar se NTB. Utusan yang menjadi duta Kabuapten Bima mengharumkan nama Kabuapten Bima dengan meraih 2 medali Perunggu.


Catatan yang membanggakan bagi Tarung Derajat Kodrat Aa Boxer Satua Latihan (Satlat Wawo), agar tetap berlatih dan terus meraih prestasi. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar