Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 17 November 2017

Jembatan Tarlawi Akan Segera Dibenahi


KM LENGGE,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri meninjau langsung di lokasi jembatan yang ambruk.   Di dampingi pejabat dinas pemkab Bima, Kamis (16/11) di Desa Tarlawi Kecamatan Wawo
      
Bupati yang didampingi kepala pelaksana BPBD kabupaten Bima H.Taufik Rusdy M. AP, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Suwandi, ST, Camat Wawo Drs. Ridwan dan beberapa pejabat teknis lingkup Dinas PUPR setelah melihat dari dekat kondisi Jembatan   sepanjang 8 meter yang menghubungkan Desa Kombo dan  Tarlawi tersebut mengatakan, “ kerusakan jembatan tersebut perlu segera ditangani dengan membuat jembatan darurat agar lalu lintas transportasi dan kegiatan ekonomi di kedua desa tersebut dapat kembali normal”.
        
Disamping itu pemerintah daerah juga mengupayakan agar pendanaan bagi rehabilitasi jembatan yang mengalami kerusakan berat tersebut menjadi prioritas dalam penganggaran di tahun 2018. Kata Bupati.
            
Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan, “kesadaran masyarakat dalam melestarikan dan menjaga lingkungan terutama kondisi hutan di wilayah Wawo sangat penting. Sebab, kejadian bencana berawal dari aktivitas manusia.
         
Oleh karena itu Bupati berharap, “masyarakat dapat memanfaatkan potensi sumber alam yang ada dengan tidak merusak lingkungan sebagai penyangga kehidupan hari ini maupun di masa yang akan datang “.
               

Menanggapi harapan masyarakat agar sekolah yang beberapa waktu lalu terkena dampak banjir, Bupati mengatakan  penanganan banjir lumpur yang menggenangi ruang belajar di kecamatan Wawo sudah diinstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga untuk memikirkan dan mengantisipasi agar kegiatan belajar anak dapat kembali normal”. ( )

0 komentar:

Posting Komentar