Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 27 November 2014

Wawo Tuan Rumah Olimpiade MIPA



KM LENGGE WAWO,- Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 2 Maria kecamatan Wawo mengadakan kegiatan gotong royong bersamama siswa, guru dan jajaran pendidikan di lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Dikpora kecamatan Wawo untuk berbenah menjadi tuan rumah lomba Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA)  tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Bima, Sabtu (28/11) mendatang.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Dikpora kecamatan Wawo Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd mengatakan bahwa kegiatan lomba Olimpiade MIPA merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Dinas Dikpora) kabupaten Bima.

Lomba Olimpiade MIPA diikuti oleh 18 kecamatan se kabupaten Bima dengan mengirim 10 siswa-siswi terbaiknya yang telah dipilih dan diseleksi serta dibimbing khusus untu mengikuti setiap lomba , baik itu lomba olimpiade MIPA maupun lomba lainnya.

“Tahun 2014 ini kecamatan wawo menjadi tuan rumah lomba Olimpiade MIPA SD tingkat Kabupten Bima, yang diselenggarakan tepatnya di SDN 2 Maria,” kata Alimuddin.
 
“SDN 2 Maria merupakan sekolah yang representatif dipilih di kecamatan Wawo, karena SDN 2 Maria memiliki area yang luas dan taman yang ASRI. SDN 2 Maria salahsatu sekolah terbaik yang ada di kabupaten Bima dan selalu menjadi tempat favorit setiap ada acara pendidikan yang ada ditingkat kecamatan maupun kabupaten,”ungkapnya.

Kepala SDN 2 Maria Yahgya Baharudin, S. Pd., M. Si menjelaskan bahwa semua perlengkapan sudah siap, termasuk fasilitas ruangan, konsumsi, musholah, kamar mandi dan tempat istirahat peserta bersama dengan guru pembimbingnya sudah dipersiapkan. “ Kami ingin menjadi tuang rumah yangbaik disekolah kami, sudah persiapkan semuanya berdasarkan hasil rapat  bersama dengan UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo dam Kabupaten Bima,” kata Yahya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment