Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 3 November 2014

Warga Keluhkan Pasar Desa Tidak Ditempati

KM LENGGE WAWO,- Keberadaan pasar di Desa Kambilo kecamatan Wawo yang dibangun dengan menggunakan APBD kabupaten Bima dikeluhkan oleh sebagian masyarakat di desa Kambilo. Pasalnya pasar ini dibangun untuk ditempati oleh penjual sayur, ikan maupun buah, namun para penjual ini menjajakan barang dagangannya diluar emperan pasar desa. 

Hal ini disesalkan oleh Arif warga Desa Kambilo, para ibu-ibu yang berjualan ini sudah sering dikasih tahu untuk menempati barang dagangan di dalam area pasar, namun setiap hari tetap saja barang dagangannya dijajal di luar emperan depan pasar. “ Kami sudah sering menegur para penjual untuk tidak menggelar dagangannya diluar area pasar, karena pasar ini dibangun untuk ditepati oleh ibu-ibu penjual, namun tidak dimanfaatkan”, ujar Arif.

Hal senada juga di akui oleh Yanto, Pasar desa dibangun untuk ditempati oleh para penjual sehingga terlihat tertib dan dan tidak kumuh kalau barang dagangannya dijual di dalam pasar. “Pasar Desa sudah dibangun dengan susah paya dan bagus-bagus untuk ditemapti, eh mereka malahan menempati emperan didepan pasar dekat dengan bibir jalan raya, inikan merusak pemandangan. Seandainya penjual berjejer rapi menggelar dagangannya di emperan dalam pasar akan kelihatan rapi dan indah”, ujar Yanto.

Arif maupun Yanto bersama dengan masyarakat lainnya berharap para pedagang ini bisa menempati pasar yang telah disediakan, memanfaatkan pasar desa yang telah dibangun dan akan terlihat rapi dan bersih kalau sudah ditempati.

Pemerintah Desa juga harus segera menegur dan menertibkan para pedagang agar memanfaatkan pasar Desa sehingga estetika desa terlihat rapi dan tertata dengan bagus karena pasar desa Kambilo terletak di lalu lintas jalan umum negara yang menghubungkan jalan lintas dari pelabuhan Tano Sumbawa ke pelabuhan Sape. (Efan)

0 comments:

Post a Comment