Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 12 April 2016

HMI di Minta Kritisi Kinerja Pemerintah


KM LENGGE,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan tatap muka dengan   Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima yang dipimpin Ketua Umum Gufran Kamis (7/4)  di ruang kerja Bupati Bima.

          

"Bupati Indah memaparkan, pemuda harus menjadi bagian terpenting dalam mengkritisi kinerja pemerintah . HMI sebagai pemerhati berperan penting untuk mengawasi apakah kebijakan pemerintah sudah sesuai "rel" atau tidak. Karena itu perlu membuka ruang komunikasi yang lebih baik. Kehadiran pengurus HMI diharapkan lebih mendorong keterbukaan komunikasi antara pemerintah dengan elemen pemuda". Kata indah 
       

Pilihan untuk turun menyuarakan aspirasi di jalan merupakan jalan terakhir bila ada kebuntuan komunikasi. Namun kata Bupati, komunikasi tidak hanya melalui tatap muka, tetapi dapat melalui sarana komunikasi lainnya. Harapan kepada HMI cukup besar, karena itu organisasi ini jangan sampai menjadi tunggangan dari pihak lain. 
       

Menurut Bupati, "HMI adalah kader yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di daerah ini ke depan. Karena  itu munculkan nama HMI melalui kegiatan yang bermanfaat. "Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama antara pemerintah dan elemen pemuda seperti HMI, seperti donor darah maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya". Jelas Bupati.
      

 Sementara itu,  Ketua HMI Cabang Bima, Gufran yang didampingi Kabid KPP Muhammad Subhan, Kabid HAM dan Lingkungan Hidup Taufiqurahman, Kabid PU Dipati, Kabid PTKP Ibrahim dan Ketua Korps HMI Putri ( KOHATI) Fitria Ramadhani menjelaskan pandangan HMI tentang kepemimpinan baru di jajaran birokrasi pemerintah Kabupaten Bima.
            

Ketua HMI ini menjelaskan, "sejalan dengan visi dan misi Bupati Bima periode 2016- 2021 dengan Bima RAMAH, misi ini mewajibkan HMI Cabang Bima untuk menjadi  mitra kritis pemerintah daerah.Terangnya
        

Ditambahkannya, sebagai organisasi kemahasiswaan Islam, HMI Cabang Bima memposisikan diri sebagai agen pengontrol dan agen perubahan sosial yang tidak hanya berkutat di  "menara gading" sebagai pengamat dan penghasil teori sosial belaka. Namun juga turut andil dalam  menggagas, merekayasa dan melaksanakan perubahan sosial itu sendiri ke arah yang lebih baik sehingga terwujud masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah  SWT.
          

Berdasarkan pengamatan HMI, akhir-akhir ini kita sangat disibukkan dengan perilaku pemuda dan pemudi yang meresahkan masyarakat, baik penyalahgunaan narkoba, tindak kekerasan di kalangan pemuda, pencurian motor dan lain sebagainya.
           


 "Hal ini patut menjadi perhatian khusus bagi kita semua baik pemerintah daerah maupun aktivitas sosial. Maka untuk mencari solusi terhadap permasalahan ini makan butuhkan pemberdayan pemuda yang produktif. Banyak  organisasi kepemudaan di Kabupaten Bima yang tentunya harus pemerintah dorong agar organisasi tersebut melakukan aktifitas produktif dalam pembangunan daerah". Terangnya. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar