Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 13 April 2016

Pemkot Bima Gelar Festival Teluk Bima


KM LENGGE,- Festival Teluk Bima kembali digelar. Festival dibuka oleh Walikota Bima pada hari Rabu (13/4) di pantai Lawata. Hadir pada acara pembukaan tersebut, Wakil Walikota, pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Adpel Bima H. Jainudin, dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.



Menurut laporan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima, Drs. H. Sukri, tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan kegiatan ini.

Festival Teluk Bima bertujuan untuk mengembangkan sektor wisata dan budaya, khususnya wisata bahari. Hal ini sejalan dengan pengembangan kota tepian air.

Ada 3 jenis lomba, yaitu: lomba perahu hias yang diikuti 75 perahu, lomba dayung yang diikuti 36 tim, dan lomba renang bebas. Hadiah bagi pemenang senilai Rp. 25.000.000,- dan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada malam penutupan pameran pembangunan di Manggemaci.

Menandai dimulainya rangkaian kegiatan, dilaksanakan konvoi menggunakan perahu oleh Walikota dan jajaran, dengan rute dari dermaga Lawata, ke Wadu Mbolo, Ni'u, lalu kembali ke dermaga.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan terima kasih kepada BUMN/BUMD serta seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk para sponsor yang menyediakan hadiah.

"Saya berharap ada hadiah berupa pelampung yang diberikan untuk nelayan. Mungkin Dinas Kelautan bisa mengupayakan ini", kata Walikota.


"Yang perlu kita perjuangkan sekarang adalah penataan kawasan Lawata ini agar semakin nyaman bagi pengunjung, salah satunya dengan mengalirkan air tawar bersih untuk keperluan pengunjung". Tambah Qurais.  Humas Kobi. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar