Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 13 November 2016

Dishubkominfo Tuntas Pembangunan Tambatan Perahu


KM LENGGE,- Kepala Dinas Perhubungan Zunaidin, S.Sos.,M.Si menghadiri acara doa syukuran pembangunan Tambatan Perahu Desa Kawinda To'i Kecamatan Tambora. Tambatan sepanjang 100 meter tersebut, dibangun dengan APBD 2016 sebesar Rp750 juta. 



Zunaidin mengatakan pembangunan Tambatan merupakan salah satu program Dinas Perhubungan  untuk meretas keterisolasian wilayah Selain itu, pembangunan Tambatan tersebut atas usulan nelayan masyarakat Kwanida To'i yang mendambakan tambat labuh untuk kapal nelayan dan bongkar muat barang “Selama ini tambatan di daerah ini hanya berlabuh dipesisir pantai,” kata Zunaidin yang didampingi Arief Rachman Kasubag Program dan Pelaporan  Dengan keberadaan Tambatan ini,

Zunaidin berharap dapat memberi manfaat untuk memudahkan nelayan bongkar muat ikan, perbaikan kapal, dan mendekatkan nelayan dengan rumahnya.
“Saat ini jumlah motor penangkap ikan sebanyak 42 unit, dengan adanya tambatan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahateraan masyarakat” katanya.


Sementara itu, Muchtar tokoh nelayanan Kawinda To'i  mengaku sangat senang dengan adanya tambat perahu tersebut. Menurutnya, sudah lama para nelayan sekitar mendambakan tambatan perahu yang layak. “Tambatan ini sudah lama kami dambakan. Selama ini hanya bisa berlabuh dipesisir pantai, kalau air sedang pasang susah untuk berlabuh dan menyadarkan perahu.  Alhamdulilah saat ini sudah bagus dan dapat membantu pendaratan kapal usai melaut,” ujarnya. Hadir saat acara syukuran Kepala Desa Kawinda To'i, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat nelayan desa Kawinda to'i. Arif (Efan)

0 comments:

Post a Comment