Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 28 November 2016

LPI Ajang Seleksi Atlet Berprestasi


KM LENGGE,- Sebanyak 45 Kesebelasan yang terdiri dari 25 Tim SMP/sederajat dan 17 Tim SMA/sederajat  mulai berlaga pada turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Antar Sekolah Se-Kabupaten Bima yang memperebutkan piala bergilir Bupati Bima Jumat (18/11) di Lapangan Sepak Bola arena Pacuan Kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo.



Prosesi pembukan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SMP dan SMA sederajat Se – kabupaten Bima tahun 2016 tersebut dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bima Tajudin SH, M.Si  dan Para Kepala Sekolah dan ofisial tim.

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan turnamen antar pelajar ini merupakan wahana untuk meningkatkan silaturahmi. “Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi agar saling mengenal sehingga anak-anakku sekalian yang tadinya hanya bermain di tingkat sekolah hari ini  hadir dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, karena itu jangan sampai terjadi dendam dalam pertandingan”.  

Ditambahkan Bupati, “kompetisi ini merupakan ajang untuk memilih atlet  berprestasi dan berkualitas untuk mengikuti event berikutnya pada tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu kepada seluruh pemain  agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya. Menang atau kalah bukanlah hal yang utama, yang penting adalah bagaimana tim bisa mengedepankan sportivitas di atas segalanya”. Kata Bupati.

Menutup amanatnya, Bupati mengharapkan, “mudah-mudahan turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, terus dipantau   dan diperbaiki kualitas penyelenggaraannya pada masa mendatang”.

Panitia Penyelenggara, Nurdin, S.Pd dalam laporannya mengatakan, Tim LPI kabupaten Bima dalam beberpa tahun terakhir telah berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan baik di ajang Provinsi maupun nasional bahkan internasional, seperti yang sudah pernah diraih oleh SMA Al-Munawarah Sape. 
Ditambahkan Nurdin, “salah satu aspek penting yang dikedepankan dalam pertandingan ini adalah nilai pendidikan yaitu sportivitas dalam bertanding oleh karena itu semua Tim yang bertanding harus mematuhi semua peraturan selama pertandingan berlangsung. 

Berkaitan dengan turnamen, “tahun ini persaingan akan bertambah ketat karena memperebutkan piala bergilir dari Bupati Bima oleh 45 klub  dalam turnamen yang menggunakan sistem guru berlangsung mulai tanggal 18 November sampai dengan 10 Desember 2016.


Pada upacara pembukaan tersebut dilakukan penyerahan kembali Piala Bergilir Bupati Bima dari kepala SMP Negeri 2 Bolo yang merupakan Juara Bertahan Qurais SPd.Mat kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri untul selanjutnya kembali diperebutkan tim yang berlaga. HP Bima(Efan)

0 komentar:

Posting Komentar