Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 12 November 2013

H. Syafrudin Pimpin Upacara Hari Pahlawan


KM. LENGGE WAWO,- Wakil Bupati Bima Drs. H.syafruddin HM. Nur. M.Pd memimpin upacara  pada peringatan hari Pahlawan ke-68  yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-49 tingkat Kabupaten Bima di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Senin (11/11). Turut hadir pada upacara tersebut Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima,  Pejabat Eselon,  Perwira TNI/POLRI, staf SKPD, legiun veteran, Undangan dan para pengelola Kampung Media.

Dalam PidatonyaWabup membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial  dan Menteri Kesehatan RI mengungkapkan, “Kita harus memaknai peringatan hari pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat di inspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga.

Lebih lanjut Syafruddinmengatakan,  peringatan hari pahlawan tahun 2013 ini mengangkat tema Pahlawanku Idolaku. “Dengan mengingat kembali bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai – nilai perjauangan yang telah di bangun tidak boleh di lupakan sampai kapanpun” ,mengutip amanat menteri Sosial.


Wakil Bupati Bima juga membeacakan amanat tertulis Menteri Kesehatan RI, ”Bahwa Kita bangga dan bersyukur telah mewujudkan sistem pelayanan kesehatan yang terbaik bagi bangsa tercinta ini sampai ke pelosok Tanah Air. Dewasa ini, sebanyak 2.186 Rumah Sakit, 9599 Puskesmas, 23.225 Puskesmas Pembantu, 54.708 Poskesdes, dan 276.688 Posyandu tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat”.

Wabup selanjutnya mengajak peserta upacara untuk menjadikan momentum Hari Pahlawan dan Kesehatan Nasional 2013 untuk melakukan refleksi tentang apa yang dapat kita berikan untuk bangsa dan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan ini, momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengawali dan mengintropeksi diri kita tentang apa yang kita perbuat untuk bangsa dan kemaslahatan masyarakat.

Setelah upacara, Bupati Bima Ferry Zulkarnain, ST  menyerahan penghargaan kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bima, Junaiddin, SH, MH atas terpilinya Kabupaten Bima sebagai penyedia Informasi dan Pelayanan Publik terbaik se NTB, Kampung Media Kab. Bima atas Juara Umum pada Jambore Kampung Media NTB , penyerahan senjata rakitan dan penyerahan kendaraan operasional kepada pimpinan SKPD. (EI)

0 comments:

Post a Comment