Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 12 November 2013

Masyarakat Lambitu Membutuhkan Perbaikan Jalan


KM. LENGGE WAWO,- Warga Kecamatan Lambitu mengapresiasi positif perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, meski diakui volumenya hanya satu kilometer lebih. Padahal, panjang jalan Lambitu yang masih perlu diperbaiki sekitar 20 kilometer.


Pantauan Bimeks di Lambitu, dari Desa Kaboro hingga Desa Kuta jalan sudah di hotmix, tetapi mulai dari Sori Bambo hingga kantor Camat Lambitu baru menggunakan Lapen I sekitar satu kilometer lebih, selebihnya belum diaspal dan kondisi jalan rusak berat. Bahkan, jalan Telekom dari Kelurahan Lampe Kota Bima hingga Desa Kaowa kondisinya kian parah.

Warga Desa Kaowa, Raodah, mengaku, jalan di Kecamatan Lambitu perlu diperhatikan secara serius oleh Pemkab Bima karena satu-satunya jalur jalan yang digunakan warga untuk jalur transportasi yang mengakses ke Kecamatan Lain dan Kota Bima.

Namun, sebagian besar kondisi jalan rusak parah untuk beberapa desa, seperti Desa Teta dan Kaowa. Pernah dilakukan pengaspalan dalam bentuk Lapen I, tetapi tidak bertahan lama karena dikerjakan sepotong-sepotong dan tidak nyambung antara satu Lapen dengan Lapen lain, sehingga cepat rusak. Apalagi, tidak dibuatkan saluran air dibahu jalan. “Kita berharap Pemkab Bima perlu memrioritaskan perbaikan jalan di Lambitu,” katanya.

Staf Camat Lambitu, Mama, membenarkan keluhan warga mengenai kerusakan jalan di Lambitu. Namun, beberapa bulan lalu sekitar satu kilometer lebih telah diperbaiki dengan aspal Lapen I di Sori Bombo hingga kantor Camat Lambitu, tetapi beberapa hari lalu sudah ada staf Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima kembali mengukur jalan karena ada rencana akan memerbaiki jalan sekitar satu kilo lebih lagi.

“Warga mengapresiasi positif jika ada pihak pemerintah yang memerbaiki jalan. Bahkan wajah warga yang berkerut berubah gembira karena satu-satunya harapan warga adalah jalan yang bagus agar transportasi jalan lebih baik lagi,” ujarnya di Paruga Nae Wawo, Senin (11/11).

Dia berharap sekitar 10 kilometer lebih dari kantor Camat Lambitu hingga Desa Kaowa dapat diperbaiki. Kondisi jalan pada dua desa itu cukup parah dan sudah saatnya diperbaiki. (AJI)

0 comments:

Post a Comment