Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 26 November 2013

Kecamatan Wawo Dapat Bantuan Mobil Tangki Air


KM. LENGGE WAWO,- Kinerja pemerintah Kecamatan Wawo dibawah kepemimpinan, Drs. Muhammad Rum, M.Si dalam empat tahun terkahir ini, patut mendapat apresiasi dan acungan jempol dari semua pihak, terutama seluruh lapisan masyarakat Wawo. Karena selama periode tersebut, Kecamatan Wawo telah mendapat sederatan prestasi gemilang, baik ditingkat kabupaten, propinsi maupun ditingkat nasional. Seperti, juara lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan salah satu kecamatan percontohan diwilayah NTB pada bidang kebersihan lingkungan, yakni masyarakatnya tidak lagi membuang air besar disembarang tempat (Kecamatan ODF).

Selain telah mengukir berbagai prestasi tersebut, camat Wawo juga selama ini telah banyak memberikan konstribusi dan sumbangan pemikirannya untuk kemajuan pembangunan dan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kecamatan Wawo. Bahkan berkat perjuangan dan kemampuan lobinya ditingkat pemerintah Kabupaten Bima, saat ini Kecamatan Wawo kembali mendapat bantuan sebuah mobil tangki dari Bupati Bima. Satu unit mobil dinas untuk pengangkut air bagi warga Desa Pesa dan untuk kebutuhan masyarakat Wawo secara umum tersebut, diterima secara langsung oleh camat Wawo, saat upacara peringatan hari Pahlawan 10 Nopember 2013 di halaman kantor Pemkab Bima.

Sehari setelah menerima bantuan mobil tangki air dari Bupati Bima, Camat Wawo, Drs. Muhammad Rum, M.Si, langsung melakukan rapat dengan seluruh masyarakat Desa Pesa. Karena mobil tangki keluaran baru berwarna kombinasi kuning dan putih tersebut, memang diprioritaskan untuk membantu seluruh warga desa setempat, yang selama ini terus dilanda krisis air bersih untuk kebutuhan hidup mereka sehari hari. Berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat dengan kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Pesa, tentang pemanfaatan mobil tangki air tersebut, telah disepakati bersama bahwa untuk kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan biaya operasional pengemudi mobil yang mengangkut air mulai dari sumber mata air Oi Wobo Desa Maria hingga ke Desa Pesa sebanyak, Rp. 20 ribu perbulan per kepala keluarga (KK).

“Hasil kesepakatan iuran perbulan sebesar, Rp. 20 ribu ini wajib dibayarkan oleh warga Desa Pesa, terutama yang mengambil air dari mobil tangki. Kalau tidak, mobil ini tidak bisa beroperasi lagi, karena tidak ada bersin dan operasional untuk sopirnya,” ujar Camat Rum usai musyawarah dengan warga Desa Pesa, pekan lalu.

Camat Rum melanjutkan, hadirnya satu unit mobil tangki air untuk Kecamatan Wawo tersebut, berdasarkan usulan dan perjuangannya sejak tahun 2011 lalu, tepatnya saat Bupati Bima melaksanakan kegiatan BBGRM diwilayah Kecamatan Wawo. Usulan tambahan sebuah mobil tangki air tersebut semata-mata, karena pihak mengaku sangat prihatin melihat kondisi warga Desa Pesa yang terus mengalami kesulitan air bersih, sehingga untuk membantu warga Pesa tersebut, pihaknya meminta satu unit mobil tangki air lagi dari Bupati Bima. Karena air merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat sehari hari, sekaligus untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya warga Desa Pesa dan masyarakat Wawo secara keseluruhan. Apalagi Kecamatan Wawo ini merupakan daerah yang kering dan tadah hujan, masyarakatnya hanya bisa mengandalkan tanam padi sekali dalam setahun.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya bersama kepala desa dan seluruh masyarakat Desa Pesa, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemkab Bima dibawah kepemimpinan, H. Ferry Zulkarnain, ST dan Drs. H. Syafruddin HM.Nur, M.Pd, yang telah memberikan bantuan satu unit mobil tangki untuk menjawab kesulitan air bersih yang dialami warga Desa Pesa selama ini. “Mudah-mudahan Bupati Dae Ferry diberikan panjang umur, sehat walafiat dan terus dilindungi oleh Allah SWT dalam memimpin Dou Labo Dana Mbojo yang sama-sama kita cintai ini. Apapun program dari Pemkab Bima, kami selalu siap mendukung sepenuhnya,” tandas camat Rum. (Yar)

0 komentar:

Posting Komentar