Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 9 November 2013

Kampung Media Kabupaten Bima Meraih 8 Tropy


KM. LENGGE WAWO,- Kampung Media Kabupaten Bima menyabet delapan tropi pada Jambore Kampung Media Nusa Tenggara Barat yang dihelat beberapa waktu yang lalu di Mataram. Acara yang dilaksanakan oleh Kampung Media NTB dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomasi Propinsi Nusa Tenggara Barat berlangsung sejak tahun 2012 yang lalu ini, kini tahun 2013 ini kembali menggelar penganugerahan bagi Duta Informasi bagi Kampung Media yang berprestasi di seluruh Kecamatan yang tersebar di Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Pada Kategori Kampung Media terbaik, KM Wadu Pa’a Kecamatan Soromandi yang dimotivator oleh Fachrunas, ST dan KM Bolo Kecamatan Bolo yang dimotivator oleh Haryadin, meraih juara pertama dan ketiga dari 20 nominator pada kategori tersebut.


Pada Kategori Motivator terbaik dan penulisan berita terbanyak, KM Lengge Kecamatan Wawo yang di motivator oleh Edy Irfan, ST, KM Rimpu Cili Kecamatan Palibelo yang dimotivator oleh Heri Pardede, dan KM Sarei Ndai Kecamatan Belo yang dimotivator oleh Haryadi, masuk dalam 5 kategori terbaik nominator  ini.

Sedangkan pada kategori Pengelolaan PLIK terbaik dengan 5 nominator, tiga kecamatan yang berada di Kabupaten Bima juga masuk pada kategori ini, yaitu PLIK Kecamatan Monta Pimpina Serlin  mendapatkan sebuah Laptop, PLIK Kecamatan Sanggar, PLIK Kecamatan Soromandi masing-masing mendapatkan Ipod juga menyabet kategori ini.

Dari 50 Kampung Media dan 3 Kampung Media Mandiri yang tersebar di Propinsi Nusa Tenggara Barat, Kampung Media Kabupaten Bima meraih tropydan penghargaan paling banyak dari 30 Kategori penghargaan.

Kepala Bidang Penyiaran dan Media Dishubkominfo Kabupaten Bima Muhaimin, SH yang ikut sebagai utusandari Dishubkominfo Kab. Bima pada Jambore Kampung Media merasa bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh KM Kabupaten Bima. Kerja keras dan tetap saling memberikan dukungan kepada Kampung Media sebagai mitra pemerintah merupakan kunci sukses untuk keberhasilan ini. “Kampung Media Kabupaten Bima sebagai Mitra Pemerintah selama ini merupakan garda terdepan penyampain informasi yang ada dikecamatan yang tersebar di Kabupaten Bima, semoga hal ini tetap dipertahankan” ucapnya saat bersama denga KM Kab. Bima malam itu.

Haryadin, Motivator KM Bolo mengungkapkan bahwa keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bima selama ini yang telah menganggarkan APBD tahun 2013 sebanyak 40 Juta rupiah untuk mendukung Kampung Media Kabupaten Bima. “Keberhasilan kami juga merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bima, dalam hal ini kami bersyukur, Bupati Bima, Ferry Zulkarnain, ST, Kadis Dishubkominfo Junaidin, SH, MH telah sepenuhnya mendukung kami” ungkapnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment