Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 9 December 2013

67 Orang BPD di Kecamatn Wawo Dilantik


KM. LENGGE WAWO,- Sebanyak 67 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sembilan desa di Kecamatan Wawo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si, di Lengge Nae Wawo, pekan lalu Usai pelantikan mereka meneken pernyataan tertulis siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota BPD.

Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Putarman, SH, mengingatkan anggota BPD agar bisa menjembatani aspirasi warga dengan pemerintah lalu dimusyawarakan dengan baik. Mereka juga bisa mencerdaskan masyarakat dengan memberikan informasi yang baik kepada warga, sehingga masalah yang dihadapi dapat diselesaikan secara kekeluargaan, bukan dengan demo.

Sebagai orang Donggo dirinya prihatin dengan demo yang terjadi di Soromandi, padahal berbagai saluran informasi bisa disampaikan kepada pemerintah dengan baik dan tidak mesti dengan demo.
“Kita bersyukur di Kecamatan Wawo masih menyalurkan aspirasi dengan santum. Mungkin satu-satunya kecamatan yang teraman dan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan demo,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di Lengge Nae Wawo, pekan lalu.

Selama ini, kata dia, warga daerah dataran tinggi Wawo tidak pernah menyusahkan orang-orang di Kabupaten karena mereka mampu memanfaatkan saluran-saluran aspirasi yang diberikan pemerintah daerah, meski diakui demo itu dilindungi oleh undang-undang, tetapi jika mudaratnya lebih besar lebih baik menggunakan saluran lain yang diberikan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, katanya, BPD harus memanfaatkan fungsi legilasi dan fungsi penganggarannya untuk dimusyawarakat. Jika anggarannya belum cukup dilaporkan kepada pemerintah yang lebih atas, sehingga semua masalah bisa diselesaikan dengan baik dan dengan cara-cara yang santun.
“Kita berharap dengan pelantikan dan sumpah yang diambil itu anggota BPD dapat melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik,” katanya. (HMN)

0 comments:

Post a Comment