Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 9 December 2013

Areal Longsor Jalan Negara Dibenahi


KM. LENGGE WAWO,- Bahu jalan negara longsor pada sepanjang 30 meter di sekitar Oi Kajo dekat lesehan Ina Hami Desa Ntori Kecamatan Wawo. Sepekan terakhir, aral itu dibenahi dengan membuat talud setinggi tiga meter lebih. Pengerjaannya hampir rampung.

Pantauan KML di lokasi, Sabtu (7/12), beberapa pekerja menyelesaikan pembangunan talud dengan tebal 85 centimeter pada bagian fondasi dan 30 cm bagian atas dengan tinggi tiga meter lebih sepanjang 30 meter lebih.

Mandor kerja, Baharuddin, mengaku, pengerjaan itu dilakukan sejak seminggu yang lalu, tetapi persiapan material sudah dilakukan beberapa minggu sebelumnya, sehingga pengerjaan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Saat ini tinggal penimbunan agar bahu jalan yang longsor beberapa bulan lalu tidak membahayakan pengguna jalan.

“Selama pengerjaan belum ada kendala yang berarti, meski beberapa hari terakhir kerap diguyur hujan,” ujarnya, Rabu. Dia mengharapkan dapat segera dirampungkan meski tetap membenahi talud yang telah dibangun. Apalagi, kondisi tanah sekitar lokasi itu rentan dengan longsor.

Hal senada dengan pekerja lain, Mulyadin dan Abidin. Selama pengerjaan tidak ada kendala yang berarti, hanya saja di awal pengerjaan menggali fondasi. Tanah longsor itu harus dikeluarkan agar bisa menggali fondasi dengan baik hingga mencapai bagian tanah yang keras. Penggalian itu memakan waktu beberapa hari dengan mengonsentrasikan beberapa pekerja.

“Setelah penggalian fondasi pengerjaan lancar apalagi material sudah disiapkan,” kata Mulyadin yang diamini rekannya di lokasi tersebut. (HMN)

0 comments:

Post a Comment