Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 30 Desember 2013

JAMDA NTB Ke - 3 di Bima Berakhir


KM. LENGGE WAWO,- Minggu sore (29/12) JAMDA NTB ke- 3 yang mengambil lokasi di Desa Kombo Wawo resmi ditutup, sekitar pukul 03.00 wita telah terlihat peserta JAMDA sudah mulai bersiap siap untuk meninggalkan lokasi perkemahan, beberapa siswa dari SMUN 1 Wawo yang sempat kami wawancarai terlihat berat hati dan sedih meninggalkan lokasi perkemahan. " Waktu 3 hari seperti terasa seperti sekejap saja, kami sangat sedih sekali berpisah dengan teman teman dari Lombok, Sumbawa dan Dompu " ujar Dini, salah satu siswa. 

Berbagai hal menarik dan unik memang mawarnai moment JAMDA kali ini, hari sabtu (28/12) pagi seluruh peserta kemah melakukan kegiatan wisata, perjalanan dimulai dari situs situs bersejarah di kecamatan Wawo, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Lengge Wawo, kegiatan foto foto pun berlangsung beberapa puluh menit, semua peserta terlihat sangat antusias, dan terakhir peserta JAMDA berkunjung ke ASI Mbojo,istana kebanggaan masyarakat Bima.

Kegiatan malam hari pun tidak kalah meriahnya, Panitia JAMDA telah menjadwalkan beberapa acara menarik, sekitar pukul 08.00 wita diadakan upacara, kemudian dilanjutkan dengan api unggun, akhirnya acara puncak dimulai,Pentas Budaya.acara inilah yang paling ditunggu oleh seluruh peserta JAMDA, berbagai atraksi menarik dan unik silih berganti ditampilkan oleh seluruh peserta, sorak sorai bergemuruh di lokasi perkemahan, penampilan pertama terlihat peserta dari Lombok Tengah dengan tari Teganang teginingnya, penampilan kemudian dari peserta daerah Dompu, mereka menampilkan tari Wura bongi moncanya,kemudian berbagai atraksi dari Lombok tengah, KLU, Lombok Barat, Kota Mataram, Kota Bima dan Kabupaten Bima silih berganti dipentaskan.DKC Kabupaten Bima pun tidak mau kalah, nah, acara yang ditampilkan oleh DKC Kabupaten Bima ini yang paling unik, mereka menampilkan atraksi hipnotize, yang membuat seluruh penonton bergerombol mengerubuti panggung pementasan. dan terakhir ditutup dengan joget Maumere dan goyang oplosan dari seluruh peserta.

Acara kemudian dilanjutkan paginya, Minggu (29/12) pukul 07.30 wita peserta sudah siap siap untuk melakukan kegiatan jelajah alam yang digabungkan dengan kegiatan penghijauan sampai pukul 11.00 wita, dan sore nya kemudian diadakan acara penutupan, JAMDA NTB ke 3 ini memang meninggalkan banyak kenangan buat seluruh pesertanya,berikut kami sertakan juga beberapa foto moment JAMDA NTB ke - 3 NTB. Salam Pramuka!!. (galank)





1 komentar:

  1. ada kontak yang bisa dihubungi dari dkc ?

    BalasHapus