Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 19 May 2014

UN SD/MIS di Wawo Berlangsung Lancar


KM LENGGEWAWO,- Sebanyak 338 Siswa Sekolah Dasar di 30 SD/MI sederajat sekecamatan Wawo senin (19/05) mengikuti Ujian Nasional/UN tahun pelajaran 2013/2014. Ujian Nasional tingkat SD ini berjalan lancar dan tertib tanpa hambatan.

 
Siswa SDN Inpres 1 Maria satu orang tidak mengikuti UN karena sejak US kemarin mengikuti orang tuanya di NTT. Ujian Nasional di Kecamatan Wawo di bagi enam gugus, yaitu gugus 1 terdiri dari SDN 2 Maria, SDN 3 Maria, SDN Inpres Ntori dan SDN Inpres Kawae yang di gabung dalam satu sekolah yaitu berpusat di SDN 2 Maria. Gugus 2 terdiri dari SDN 1 Maria, SDN Inpres 1 Maria, SDN 2 Maria dan berpusat di SDN 1 Maria. Gugus 3 terdiri dari SDN 1 Kambilo, SDN 2 Kambilo, SDN Inpres Kambilo dan MIS Pesa. Gugus 4 terdiri dari SDN Kombo, SDN Inpres Kombo, SDN Inpres Lesu, MIN Raba. Gugus 5 terdiri dari SDN Tarlawi, SDN Inpres Tarlawi dan MIS Tarlawi. Gugus 6 terdiri dari SDN Kalate dan SDN Riamau.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dikpora Kecmatan wawo, Alimudin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd mengatakan UN berlangsung 3 hari. Hari senin, selasa, dan Rabu. Mata Pelajaran yang di Ujian kan yaitu, Bahasa Indonesi, IPA dan Matematika. hari pertama UN berlansung aman, lancar tanpa kendala. ”Ujian Nasional berlansung 3 hari terdiri dari 3 mata pelajaran, Alhamdulillah UN berlangsung aman dan lancar-lancar saja”, ujarnya.

Lebih lanjut Alimudin menjelaskan, bahwa sistem pengawasan UN silang penuh, jadi guru yang di SDN 2 maria kita atur sistem pengawasannya ke sekolah yang jauh dari sekolah induk. “Guru SDN 2 Maria bisa ditempatkan untuk mengawasi UN di SDN lesu gugus lain”, kata Alimudin.

Menghadapi UN ini tiap sekolah yang ada di Kecamatan Wawo sudah diinstruksikan untuk memberikan Pelajaran tambahan atau membahas soal-soal UN tahun yang lalu. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan target 100 porsen kelulusan. Kalau UN tahun yang lalu prosentase kelulusan SD di kecamatan Wawo 100 porsen, tahun ini juga tetap targetnya adalah 100 porsen juga.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Gugus 1, Yahya Baharudin, S. Pd., M. Si, bahwa SD di gugus 1 sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi US/UN sejak 2 bulan yang lalu. Memberikan les tambahan diluar jadwal sekolah dan membahas soal-soal US/UN tahun lalu. “Kita sudah mempersiapkan siswa-siswi yang akan mengikuti US/UN sejak 2 bulan lalu, semoga mereka bisa menyelesaikan soal-soal UN ini”, ujar Kepala SDN 2 Maria ini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment