Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 5 October 2014

Camat Wawo Imam Sholat Idul Adha 1435 Hijriyah

 
KM LENGGE WAWO,- Ratusan Masyarakat Kecamatan Wawo melaksanakan sholat Idul Adha 1435 Hijriyah di lapangan Umum Wawo, Minggu (05/10). Dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini yang bertindak sebagai Imam ialah Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos,  dan yang membawakan Khutbah Idul adha Drs.Mustamin Arrahman yang merupakan  Imam mesjid Besar Nurul Huda Kecamatan Wawo. 

Rangkian Sholat Idul Adha tingkat kecamatan Wawo yang berpusat di lapanagan umum yang berada di desa Maria Utara dihadiri oleh Muspika kecamatan Wawo, Ketua PHBI, Kepala KUA dan seluruh masyarakat yang berada di desa Maria dan Maria Utara serta sebagian masyarakat di wilayah kecamatan Wawo.

Lantunan takbir, tahlil dan takmir berkumandan bersahutan dari jemaah yang memadati lapangan. Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha, Camat Wawo membacakan sambutan Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd.

Dalam sambutannya Bupati Bima mengucapkan selamat Idul adha kepada seluruh keluarga besar di kecamatan Wawo. Idul Adha atau Hari raya Kurban adalah momentum kita memperkuat Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT. Bupati Bima mengajak seluruh lapisan masyarakat Bima untuk iklas berkorban dalam membangun dana Mbojo kedepan. Bupati Bima juga mengajak masyarakat yang berada dikecamatan Wawo untuk bersilaturami di Pendopo Bupati.

Usai membacakan sambutan Bupati Bima, rangkian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Camat Wawo selaku Imam. Para jemaah sholat Idul Adha melaksaan sholat Idul Adha dengan khusuk.

Khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Imam Mesjid besar Nurul Huda kecamatan Wawo Drs. Mustamin Arahman didengarkan seksama  oleh  jemaah sholat Idul Fitri dishaf depan laki-lakidan Shaf belakang perempuan.

Dalam khutbahnyanya khatib mengingatkan jemaah untuk senantiasa tetap bersyukur kepada ALLah SWT, atas karuniah umur dan nikmat yang telah diberikan kepada kita. Sebagai Hamba Allah wajib bagi umat manusia untuk taat atas segala perinathNya dan LaranganNya.
“Idul Adha adalah hari raya kedua bagi umat Islam selain Idul Fitri. Dalam perayaan ini, seorang muslim diajak untuk lebih peduli kepada sesamanya. Perayaan Idul Adha dengan menyembelih binatang kurban, bukan hanya sebagai penghormatan terhadap perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Tetapi juga mengajarkan kita untuk melihat lebih luas keadaan sekeliling”, ungkapnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment