Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 28 June 2016

Sekda Paparkan Program Keagamaan.


KM LENGGE,- Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung di Kecamatan Langgudu diisi dengan beberapa kegiatan antara lain arahan pemerintah daerah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Daerah Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si. 


Pada Safari Ramadhan yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah, S.Sos, para pejabat teras lingkup pemerintah Kabupaten Bima, Sekda dalam pemaparannya di hadapan jamaah masjid Al-Hasanah desa Kangga.
       
Pada kesempatan tersebut Sekda memaparkan visi pemerintah daerah salah satunya adalah membangun Kabupaten Bima yang Religius. 
        
 "Visi ini kata Sekda, mengandung makna bahwa kepala daerah mengajak seluruh umat Islam untuk melaksanakan Shalat  lima waktu, ibadah puasa shalat tarawih.
          
"Untuk mendukung pembangunan di bidang keagamaan ini, pemerintah daerah juga memprioritaskan pada pembangunan TPQ. Fasilitas ini kata Sekda penting agar generasi muda mencintai dan belajar Al-Quran sebagai pedoman hidup, baik pada saat kanak-kanak maupun dewasa.
           
Sekda mengatakan bahwa bagi pemerintah daerah keberadaan TPQ amat penting dalam upaya untuk mendidik generasi muda dan membentuk karakter mereka sehingga akan lahir Qari/qariah yang handal dan selalu mencintai Al-Quran sebagai tuntunan kehidupan". Urai Sekda.
           
Pada kesempatan tersebut, Sekda H.M Taufik juga secara khusus menekankan pentingnya agar masyarakat Langgudu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.  "Ketertiban, keamanan dan kenyamanan merupakan prasyarat penting agar masyarakat hidup damai dan kegiatan investasi dapat di realisasikan. Dengan tumbuhnya investasi maka pertumbuhan ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat akan dapat dilakukan" . Kata Sekda.
                  

Pada kesempatan tersebut penceramah Ustadz Jamaludin S.Ag menghimbau agar para jamaah memanfaatkan dengan baik kehadiran bulan Suci Ramadhan ini untuk melakukan ibadah".  (Efan)

0 comments:

Post a Comment