Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 28 Juni 2016

Komunitas Pramuka Peduli Salurkan Bantuan Al – Quran


KM LENGGE,- Dalam Rangkaian Bhakti Ramadhan Komunitas Pramuka Peduli kembali menyalurkan bantuan Al - Quran. Bantuan Al - Quran yang diserahkan secara langsung oleh Arief Rachman Koordinator Komunitas Pramuka Peduli diterima oleh Ahmad Pengurus Yayasan TPA Nurul Aisyah Desa Tonda Kecamatan Madapangga diruang kerja  Koordinator Komunitas Pramuka Peduli.



Arief yang juga salah satu pejabat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima mengatakan pemberian Al - Quran merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Ramadan Komunitas Pramuka Peduli.

"Ramadan tahun ini Komunitas Pramuka Peduli mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim piatu, pemberian Al - Quran dan kegiatan jelajah ramadan," jelas Arief.

Santunan anak yatim piatu berupa paket lebaran yang akan dibagikan dibeberapa lokasi seperti di Kecamatan Monta Dalam, Kecamatan Sape dan Parado. Sedangkan untuk bantuan Al - Quran disesuaikan dengan proposal dan permintaan bantuan yang dari beberapa TPA.

"Nah, yang menarik adalah kegiatan Jelajah Ramadan yang baru dilaksanakan pertama kali. Kegiatan ini akan memeriahkan masjid - masjid sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan berbagai permainan pramuka yang sudah disesuaikan dengan tema ramadan," kata Arief.

Jelajah Ramadan adalah sebuah model pembelajaran dalam  rangkaian mewujudkan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat  dalam bentuk pendidikan dan permaianan yang menarik.


Kegiatan ini akan melibatkan adik - adik yang ada dilokasi masjid saat pelaksanaan jelajah ramadan. "Mereka akan diajak untuk bermaian sambil belajar dan mendapatkan tauziah dari pembina pramuka. Karena itu, saya mengajak seluruh pembina pramuka untuk terlibat dalam kegiatan ini, ayo kita ramaikan ramadan dengan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat," tutup Arief. Sumber : Arif Rahman (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar