Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 28 June 2016

Bupati Himbau ASN Tingkatkan Kinerja Selama Ramadhan


LENGGE,- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 14 37 Hijriah, Bupati Bima Hj. Indah Dam Dhamayanti Putri dan Wabup Drs.Dahlan M. Noer menghadiri pembinaan Imtaq Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. 
               
"Saya mengharapkan  agar selama bulan Suci Ramadhan, semangat kerja kita terus bertambah, jangan sampai bulan Puasa menjadikan semangat kerja kita menurun, namun justru sebaliknya agar dalam bulan suci ini meningkatkan kualitas ibadah dan juga kualitas kerja". Ajak Bupati.
              
Bupati Indah dalam arahannya mengatakan, "Imtaq Gabungan bulan Juni ini sedianya dilaksanakan Jumat (10/6) namun dimajukan agar Pimpinan Daerah maupun jajaran ASN mendapatkan kesempatan untuk saling memaafkan dan melebur kekhilafan sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan.
             
Bupati menambahkan, sebagaimana diketahui,   Pemerintah Daerah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah.  "Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja keras memenuhi semua rekomendasi yang dibutuhkan. 
              
Namun, apa yang diraih tidak menjadikan terlena, tetapi menjadi awal untuk mewujudkan birokrasi yang "Amanah" yaitu pemerintahan yang dijalankan dengan menjunjung tinggi asas transparansi, akuntabilitas dan bermuara pada upaya serius untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat". Terang Bupati.
          
Kegiatan rutin tiap bulan yang juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat eselon III, IV dan staf ini, dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan menyongsong bulan Ramadhan 1437 Hijriah. 
         
Pada kesempatan tersebut dilakukan tausyiah atau ceramah oleh Ustadz Islamuddin, S.Pdi.  Penceramah mengatakan,  "menjelang bulan Suci Ramadhan maka sifa-sifat yang tidak terpuji harus ditinggalkan agar  memasuki bulan ini kita kembali menjadi fitrah dan melaksanakan ibadah dengan khusyuk. 
          
Menurut penceramah, "dengan datangnya Ramadhan, maka setiap muslim harus "tutup buku" untuk berbicara hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena itu kita perlu meneladani  kemuliaan akhlak dan perbuatan Rasulullah Muhammad SAW. 
            
Dalam sejarah hidup beliau banyak cerita tentang keluhuran yang beliau tunjukkan, bahkan orang kafir pun mengagumi kemuliaan akhlaknya . 
               
Berkaitan dengan bulan Suci Ramadhan maka muslim harus menjauhi sifat-sifat yang dibenci oleh Allah,  satunya tidak menjaga hubungan silaturahmi.  Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga hubungan baik terutama dengan sesama aparat. 
     

Penceramah juga menekankan pentingnya menjaga lisan dan bertutur kata dengan santun,  ,"Allah SWT tidak menyukai hamba-Nya yang memiliki ucapan kasar yang menyakitkan orang lain". Urai Islamuddin. HPB (Efan)

0 comments:

Post a Comment