Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 28 June 2016

Pangdam Resmikan Ponpes Fastabiqul Khairat.


KM LENGGE,- "Berdirinya Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Desa Waduwani kecamatan Woha ini ke depan diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berahlaqul qorimah,  mengumandangkan  syiar Islam, syiar kerukunan dan bukan syiar kebencian maupun kekerasan".



Demikian pesan Pangdam IX / Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  Kamis ( 23/6) saat meresmikan beroperasinya   Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Desa Waduwani kecamatan Woha.

Pangdam didampingi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wabup Drs. Dahlan M Noer, Dandim/1608 Bima, Camat Woha, perwira TNI/Polri. Dalam arahannya dihadapan pimpinan ponpes Fastabiqul Khairat dan   masyarakat  kecamatan Woha, Kustanto mengatakan berdirinya Pondok ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan masyarakat. " pembangunan ponpes Fastabiqul Khairat desa Waduwani  ini dikerjakan secara gotong royong oleh jajaran TNI, Pimpinan Ponpes dan dibantu oleh warga masyarakat sehingga  dapat berdiri dengan megah". Ungkap Pangdam.

Keberadaan Pondok yang representatif bagi kegiatan keagamaan umat Islam di Kecamatan Woha dan wilayah lainnya diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. " Dengan berdirinya Ponpes Fastabiqul Khairat, masyarakat khususnya para generasi muda dapat melaksanakan keagamaan seperti Haflah dan pembinaan bac-tulis Al-Quran sehingga ke depan dapat melahirkan qori dan qoriah yang andal.

"Ponpes ini juga akan memainkan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Itulah sebabnya,  sarana pendidikan keagamaan ini sangatlah cocok untuk membangun karakter bangsa".

Kepada pimpinan Ponpes, Pangdam berpesan agar dapat mengelola pondok pesantren ini secara profesional agar ke depan dapat melahirkan  peserta didik yang berkualitas. Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung kegiatan  para pimpinan dan pengajar pondok".

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya menyampaikan, " dengan berdirinya ponpes Fastabiqul Khairat maka umat Islam di daerah ini memiliki lembaga pengkaderan ulama, mengajarkan ilmu agama serta memelihara tradisi Islam. 

Fungsi ini semakin  kompeks akibat tuntutan pembangunan nasional yang mengharuskan Ponpes terlibat didalamnya. Karena itu, Ponpes ini akan berperan dalam 
mendidik santri dan santriwati yang dibekali dengan berbagai ilmu keagamaan sehingga kedepan dapat mewujudkan dan mengembangkan segenap kualitas yang dimilikinya.

Bupati berharap apa yang telah diraih dengan susah payah dan kerja keras ini dapat terus dijaga, dipelihara, dan diwariskan kepada generasi selanjutnya sekaligus dapat berperan sebagai pusat syiar Islam di Kabupaten Bima". Tutup Bupati Indah.


Peresmian pemanfaatan Ponpes Fastabiqul Khairat ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Pangdam IX / Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A yang disaksikan oleh Dandim 1608/Bima, Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima. (Efan)

0 comments:

Post a Comment